Seorang Pemuda Tertangkap Saat Hendak Maling Motor di Misa Malam Paskah di Gereja Katedral

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Seorang pemuda berinisial M tertangkap tangan ketika hendak mencuri sepeda motor milik warga yang sedang mengikuti perayaan misa malam paskah di gereja Katedral, Sabtu (15/4/2016).

Disaksikan media, sekitar pukul 19.20 Wita pemuda yang ditangkap diantara parkiran motor di depan Apotik Central langsung diamankan petugas keamanan dari Polisi, TNI dan keamanan gereja menggunakan sepeda motor ke Polres Belu. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kunci T dan Obeng juga sepeda motor Honda Revo milik pelaku.

Aksi nekat pemuda itu digagalkan oleh Naris anggota Buser Polres Belu yang sedang mengikuti misa sambil pam keamanan. Menggunakan senter dirinya yang tengah mengecek motor-motor di parkiran depan apotik central mendapati kunci T dan obeng di samping motor Yamaha Mio dengan nopol DH 5180 TF.

Menurut petugas keamanan gereja yang berjaga di depan biara susteran samping apotik, pelaku bersama seorang yang dibonceng. Ketita ditanyai petugas mereka menjawab mau ke rumah sakit. Namun setiba di depan apotik mereka memarkirkan sepeda motornyaa di belakang mobil kijang. Salah seorang yang memakai topi merah bertanya misa selesai jam berapa.

Baca : Brimob Bersenjata dan TNI Jaga Jalan Salib Hidup di Gua Toro

“Saya juga tanya mau jemput siapa, dia jawab mau jemput mama. Saya langsung jalan terus ke teman-teman di depan gereja,” ujar dia.

Menurut beberapa warga yang mengikuti misa mengaku mengenal pemuda itu dan motornya. Selama ini pemuda itu berprofesi sebagai ojek BBM dan berdomisili di sekitar wilayah Wekatimun.

Selang 20 menit kedepan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan bersama Kasat Reskrim langsung mendatangi lokasi dimana pelaku ditangkap. Selanjutnya Kapolres Belu menuju stand keamanan milik aparat yang terletak di depan gereja sambil memantau suasana perayaan misa malam paskah.

Sementara itu informasi dari Kepolisian, telah hilang satu unit sepeda motor Yamaha Vixon milik seorang warga ketika sedang mengikuti misa kemarin malam di gereja Polycarpus Atambua.

Untuk diketahui, misa perayaan malam paskah Sabtu Aleluya di gereja Katolik yang diikuti ribuan umat Katolik dipimpin Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr berjalan aman dan lancar. Prosesi perayaan malam paskah mendapat pengamanan ketat dari aparat gabungan Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP.