916 Peziarah Semana Santa Asal Belu Malaka dan TTU Menuju Larantuka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 916 orang peserta ziarah rohani asal Kabupaten Belu, Malaka dan TTU perbatasan RI dan Timor Leste berangkat ke Larantuka, Kabupaten Flores Timur untuk mengikuti prosesi tradisi pekan suci semana Santa Larantuka tahun 2017 yang dilaksanakan pada puncak Jumat agung.

Para peziarah asal tiga Kabupaten di perbatasan Timor Leste berangkat menuju kota Larantuka pagi tadi, Rabu (12/4/2017) sekitar pukul 10.30 Wita menggunakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Pulau Sabu melalui pelabuhan teluk gurita, desa dualuas, kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Bupati Belu, Willy Lay usai pelepasan para peziarah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur NTT yang telah menfasilitasi memberangkatkan atusan warga asal Belu, Malaka dan TTU mengikuti prosesi tradisi pekan suci semana santa di Kota Larantuka.

Fatima, salah satu peziarah mengatakan keikutsertaan dirinya dalam prosesi semana santa di Larantuka suatu pengalaman iman tersendiri baginya.

Baca : PLN Atambua Jamin Pasokan Listrik Selama Paskah di Belu dan Malaka

“Ini pengalaman baru iman saya. Meski terpisah beberapa hari dengan keluarga, tapi ada ujud doa untuk keluarga besar saya di tahun ini,” ungkap dia.

Turut hadir pada pelepasan peserta ziarah semana santa oleh Bupati Belu Willy Lay yakni, Wakil Bupati, JT Ose Luan, Wakapolres Belu, Kompol Okto Wadu Ere, Perwakilan Kajari Belu, Kasdim 1605/Belu serta pimpinan OPD Belu.

Pelepasan para peziarah asal tiga Kabupaten langsung ditandai dengan ibadat singkat dipimpin Romo Yosep dan penyerahan lilin ziarah oleh Bupati Willy Lay dan Wabup J.T Ose Luan.