PLN Atambua Jamin Pasokan Listrik Selama Paskah di Belu dan Malaka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinennow.com – Manager Pusat Listrik Atambua, Paulus Berek mengatakan, PT PLN (Persero) Rayon menjamin ketersediaan pasokan listrik selama perayaan Pekan Suci sampai hari raya Paskah di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka tidak ada pemadaman.

“Jadi, untuk pasokan listrik pada perayaan hari raya Paskah umat nasrani di wilayah Belu dan Malaka aman,” ujar Berek ketika dihubungi NTTOnlinenow.com, Selasa (11/4/2017) malam.

Menurut dia, sama halnya yang dilakukan PLN pada tahun sebelumnya, khusus untuk beberapa Gereja yang berada dalam wilayah kota Atambua yang tidak genset akan di back up dengan genset milik PT PLN.

“Seperti di gereja Polycarpus dan gereja Katolik Stella Maris Atapupu, kami back up dengan genset milik PLN untuk antisipasi gangguan listrik,” ujar dia.

Baca : Pers Tak Hanya Mitra, Tapi Alat Perjuangan TNI

Sementara itu jelas Berek, untuk gereja-gereja yang memiliki genset baik di wilayah Belu maupun Malaka, pihak PLN telah melakukan pengecekan secara keseluruhan demi kenyamanan umat selama mengikuti proses perayaan dari awal hingga akhir.

Saat ini pihak PLN Rayon Atambua lanjut dia, dalam kondisi siap beroperasi dalam melayani pasokan listrik selama perayaan Paskah di dua wilayah sampai selesai. Sementara dua genset PLN telah ditempatkan dan stand by di lokasi dua gereja tersebut.

“Nantinya sampai hari ha kami akan tempatkan petugas piket PLN untuk siaga di lokasi gereja-gereja yang memiliki genset. Kita harap tidak ada gangguan listrik, sehingga umat nasrani yang menggelar ibadah perayaan paskah berjalan lancar,” ucap Berek.