Hardiknas 2017 Kopertis IX Gelar Senam Kolosal di Polimarim

Bagikan Artikel ini

Makasar, NTTOnlinenow.com – Menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Kopertis Wilayah IX Sulawesi akan menggelar senam kolosal yang bakal diikuti ribuan dosen dan mahasiswa dari kampus PTS se-Kota Makassar dan sekitarnya.

Kegiatan ini berlangsung Minggu (16/4/2017) di kampus Politektik Maritim AMI Makassar (Polimarim) Jl.Nuri Baru Makassar yang jadi ketua pelaksana Hardikas Kopertis IX Sulawesi 2017.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia sekaligus Ketua Polimarim Makassar, Amrin, A.Md, SE, MM didampingi Sekretaris Panitia, Drs.Andi Rustam, MM dari Kopertis IX Sulawesi, Rabu (12/4/2017).

Dijelaskan, senam kolosal ini sekaligus pembukaan rangkaian kegiatan olahraga dan seni di jajaran Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Pembukaan porseni ini akan dilakukan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP.

Baca : Putra Manggarai NTT Beri Kuliah Umum di Fisip Universitas Sawerigading

Turut hadir Sekpel Kopertis IX, Dr. Hawognyo, MM serta para pimpinan PTS se- Kota Makassar dan sekitarnya. Selain itu juga ada utusan senam kolosal dari masing-masing kampus sebanyak 15 orang, tambah Sekretaris Panitia Andi Rustam.

Usai senam kolosal kata Andi Rustam dilanjutkan dengan tarik tambang dan lari karung dari para peserta senam yang mewakili masing-masing kampus.

Lomba lainnya, tenis lapangan, bulu tangkis, turnamen ini dilaksanakan 17-29 April. Ada juga lomba kebersihan kampus (17-19/4), Donor Darah, Jumat (21/4), Debat bahasa Inggeris bagi mahasiswa beregu (22-28/4), seminar bahaya narkoba, Jumat (28/4), kata Kepala Sub Bagian Keuangan Kopertis IX Sulawesi ini.

Minggu (30/4) gerak jalan santai star dan finish di kampus Polimarim, Bazar Dharma Wanita Kopertis IX, Lomba joget berpasangan srerta puncak acara, upacara bendera 2 Mei 2017 di halaman Growt Center Kopertis IX, katanya.

Kampus yang pernah jadi pelaksanan, STIE-STKIP YPUP, UVRI Makassar, Univ 45 Makassar, Universitas Satria Makassar, Univ Islam Makassar, STIKES- STKIP Mega Rezky Makassar. (yahya)