Lurah Hambala Ajak Warga dan TNI Jumat Bersih

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman di lingkungan Kelurahan Hambala, Kota Waingapu, Lurah Hambala Kecamatan Kota Waingapu ajak warga dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan Jumat bersih disepanjang jalan Kelurahan Hambala, Jumat (7/4/2017).

Lurah Hambala Kecamatan Kota Waingapu, Rusdi Tahir ketika ditemui disela-sela kegiatan, mengatakan, kegiatan Jumat bersih ini sudah menjadi program rutin pihaknya.

“Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan kita semua khususnya di Kelurahan Hambala agar kondisi di sekitar Hambala menjadi bersih dan sehat, apalagi pada musim hujan sekarang banyak nyamuk Demam Berdarah hingga sudah ada yang meninggal satu orang, dengan kegiatan Jumat bersih ini kita harus waspada,” katanya.

Dia menjelaskan, Bupati Sumba Timur terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar melakukan kegiatan Jumat bersih bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan kegiatan kebersihan disepanjang jalan di Kota Waingapu “Jadi bukan hanya di kelurahan Hambala saja namun disemua Kelurahan di Sumba Timur,”ujarnya.

Lanjut Rusdi, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen sebagai Lurah Hambala “Kamipun menyadari kegiatan ini tidak seberapa namun setidaknya sebagai bentuk wujud komitmen kita terhadap warga,” tuturnya.

Kebersihan di dalam lingkungan kelurahan adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah agar lingkungan bersih sehingga berdampak sehat dan nyaman “Mudah-mudahan kami terus berupaya dan bekerjasama warga terhadap kebersihan lingkungan agar menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain,” tandasnya.