BRI Cabang Atambua Sosialisasi Program Briguna Bagi Anggota Kodim 1605/Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste menggelar kegiatan sosialisasi briguna kepada anggota TNI/PNS Kodim 1605/Belu, Jumat (7/4/2017).

Kegiatan sosialisasi briguna khusus TNI di Aula Makodim Belu diikuti puluhan anggota yang teridiri dari para Babinsa dari tiap-tiap Koramil, anggota TNI/PNS serta Perwira staf Kodim 1605/Belu.

Adapun promosi program briguna berlaku mulai tanggal 13 Maret sampai dengan 30 Juni 2017. Sosialisasi tersebut dilakukan terkait dengan kerjasama BRI dan Kodim.

BRI akan dilaksanakan perjanjian kredit anggota TNI di BRI sesuai ketentuan yang ada. Selain itu juga tentang pemotongan terhadap kredit anggota masih dilakukan BRI. Ketentuan untuk memberikan potongan otomatis tidak saja di Kantor cabang tapi semua kantor unit masih melayani, tapi masih akan lakukan kroscek.

Ade M Nalle selaku resident staff BRI dalam penjelasannya mengatakan, harus ada pemotongan tertulis ke Kepala BRI tertanda Pimpian sehingga legalitas jelas. Saat ini sistem gaji span yang dikendalikan pusat dimana kantor pusat langsung mentransfer ke rekening dan itu regulasi kementerian keuangan.

Sementara itu selain bagi anggota Kodim Belu, sosialisasi program briguna juga sebelumnya telah dilakukan kepada anggota khusus Polri yakni bagi anggota Polri di Polres Belu dan Brimbo Atambua beberapa waktu lalu.

Kesempatan itu dijelaskan soal beberapa prodak BRI salah satunya soal prodak in-branch sales bancassurance yakni dana sehat sejahtera, purna sejahtera dan investasi sejahtera.