Pegawai Dinas Perikanan TTS Tewas Gantung Diri di RS Siloam

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Seorang pegawai negeri sipil (PNS) pada Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), yang diketahui bernama Yulius Tae Sespao (40), ditemukan tewas gantung diri di dalam salah satu kamar mandi Rumah Sakit Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast, jenazah Yulius pertama kali ditemukan oleh kerabat dan petugas keamanan rumah sakit tersebut, Jumat (24/3/2017) sekitar pukul 10.45 Wita.

“Saat itu, Yulius bersama seorang kerabatnya, Yunita Tualaka, sedang menunggu istri Yulius, Yanti Tse yang ketika itu menderita sakit dan sedang menjalani perawatan medis (opname),” kata Jules kepada NTTOnline, Jumat (24/3).

Jules melanjutkan, tak berselang lama, Yulius pun masuk ke kamar mandi dan tak juga kunjung keluar. Yunita kemudian memanggil-manggil Yulius, namun tak ada jawaban dari dalam kamar mandi.

Baca : Tragis, Wanita Hamil Mudah di Habisi Suaminya

Saat itu, pintu kamar mandi dalam keadaan terkunci, sehingga Yunita tak bisa membukanya. Dia pun meminta bantuan petugas keamanan rumah sakit, Denesta Wiliam (27).

Keduanya selanjutnya mengecek kamar mandi dan pintunya masih terkunci dari dalam. Denesta kemudian mengambil kunci cadangan untuk membuka pintu tersebut.

“Setelah pintu terbuka, Yulius ditemukan dalam posisi sedang tergantung dengan tali tas miliknya. Melihat kejadian itu, petugas keamanan rumah sakit lalu melaporkan kejadian itu ke polisi,” ungkap Jules.

Setelah menerima laporan, polisi selanjutnya berkoordinasi dengan dokter dan memeriksa jasad Yulius. Hasil pemeriksaan diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh Yulius.

“Keluarga Yulius menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kematian korban sebagai musibah,” pungkasnya.