NTT Raih Penghargaan Provinsi Penggerak Koperasi Terbaik

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Nusa Tenggara Timur (NTT) memperoleh penghargaan sebagai Provinsi Penggerak Koperasi Terbaik dan Penumbuhan Kewirausahaan Tahun 2017.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI, AAGN Puspayoga kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada Rapat Koordinasi Nasional Bidang Koperasi dan UMKM Tahun 2017 di Denpasar Bali.

Sesuai rilis yang diterima media ini di Kupang, Kamis (23/3) menyebutkan, banyak alasan NTT memperoleh penghargaan tersebut. Salah satunya yakni NTT dianggap berhasil dalam memfasilitasi kegiatan usaha koperasi dan UMKM.

Baca : Jenis Usaha Koperasi dan UKM di NTT Meningkat

Terkait keberhasilan dalam mengembangkan koperasi UMKM di daerah berbasis kepulauan itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, koperasi merupakan salah satu dari sejumlah program unggulan Provinsi NTT. Koperasi berperan dalam pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Menteri Koperasi Puspayoga, dalam arahannya mengingatkan semua daerah untuk memajukan Koperasi dan UMKM bersama-sama stakeholders dan instansi terkait. Keberhasilan akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan daerah.

“Mari kita bangun koperasi yang berkualitan . Terpenting, kedepan keberadaan koperasi haruslah efektif dan efisien. Semoga melalui Rakornas ini diperoleh gagasan maupun ide yang bermanfaat dalam memajukan koperasi kita,” tandasnya.