Besok Watimpres Kunjungi Kabupaten Belu Perbatasan RI-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dijadwalkan Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Watimpres) akan mengunjungi Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste pada Rabu (22/3/2017) besok.

Hal itu disampaikan Bupati Belu, Willybrodus Lay saat memimpin rapat persiapan kunjungan kerja Watimpres yang berlangsung di ruang lantai II Kantor Bupati, Selasa (21/3/2017).

Rapat persiapan kunker Watimpres bersama rombongan dihadiri Wakil Bupati Belu, Sekda Belu, Pimpinan Forkompinda, Pasiter Satgas Yonif 641/BRU serta Pimpinan Tertinggi OPD Belu terkait.

Menurut Lay, sesuai jadwal yang diterima Watimpres bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu selama tiga hari terhitung tanggal 22 sampai dengan 24 Maret nanti.

“Watimpres dan rombongan bertolak dari Kupang ke Belu dengan pesawat kedua. Nanti penyambutan secara adat langsung di Rumah Jabatan Bupati bersama dengan Pimpinan DPRD Belu,” ujar dia.

Usai penyambutan, jelas Lay dilanjutkan dengan acara makan siang bersama. Setelah itu agenda pertemuan Watimpres bersama Pemkab Belu yang berlangsung di aula Betelalenok Atambua. Untuk pengamanan selama di Belu akan diatur langsung pihak TNI dan Polri.

Baca : 63 Mahasiswa IPDN Regional Mataram Praktek Lapangan di Perbatasan Belu

“Jadi tanggal 22 besok itu pertemuan Watimpres bersama Pemkab yang dihadiri seluruh Forkompinda, Pimpinan OPD, para Camat, Lurah serta Kepsek,” pinta dia.

Lanjut Lay, hari Kamis tanggal 23 Watimpres akan kunjungi Mako Satgas Yonif Raider 641/Beruang yang berada di Umanen, Kecamatan Barat, dilanjutkan dengan pertemuan bersama. Usai pertemuan meninjau kondisi PLBN Mota’ain, Desa Silawan yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Terkait itu Lay meminta kepada seluruh Forkompindan dan OPD Belu agar siapkan materi yang akan disampaikan ke Watimpres terkait pembagunan yang menjadi kebutuhan yang urgen di wilayah perbatasan.

“Mungkin kunjungan ini Watimpres ingin mendapatkan informasi terkait persoalan-persoalan yang ada di perbatasan Belu,” ungkap dia.

Karena itu kita akan memaksimalkan kunjungan Watimpres ke Belu. Siapkan usulan yang jadi prioritas dan disampaikan dalam rapat sehingga keperluan untuk kesejahteraan warga, TNI maupun Polisi di perbatasan Belu dan Timor Leste lebih diperhatian lagi.