Satlantas Polres Belu Sosialisasi Peduli Keselamatan Pengendara

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu menghimbau kepada warga pengendara pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas dengan mematuhi aturan berkendaraan yang telah ditentukan.

Kepedulian terhadap keselamatan pengendara itu diwujudkan Satlantas Polres Belu dibawah pimpinan Kasat Lantas dengan melakukan sosialisasi turun ke jalan raya mendatangi para pengendara pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, Kamis (16/3/2017) pagi.

Kasat Lantas Polres Belu, Iptu Made Juni Artawan mengatakan, sosialisasi aksi peduli keselamatan pengendara ini merupakan rangkaian kegiatan operasi simpatik turangga 2017 yang dilaksanakan Satlantas di seputaran wilayah hukum Polres Belu perbatasan RI-Timor Leste.

“Kita turun ke jalan datangi pengendara yang gunakan jalan. Kita bawa tulisan-tulisan himbauan kepada pengendara agar utamakan keselamatan saat mengendarai kendaraan,” ujar dia.

Jelas Made, dalam aksi peduli keselamatan itu Lantas memberikan teguran kepada pengendara yang berlalu lintas tapi tidak memakai helm, melanggar rambu lalulintas dan pengendara yang memuat penumpang atau barang tidak sesuai dengan peruntukan.

“Kita lakukan di beberapa titik, di jalur Katedral, simpang lima juga jalur pasar baru. Kita himbaukan agar tertib dalam berlalu lintas. Untuk para ojek selalu gunakan dua helm, membawa surat-surat kendaraan saat berkendara dan patuh rambu-rambu lalu lintas,” papar dia.

Made berharap, dengan aski sosial peduli keselamatan ini para pengendara pengguna jalan tertib berlalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas. “Kita akan terus lakukan sosialisi aksi peduli keselamatan ini ke instansi-instasi juga yang terutama para pelajar di sekolah-sekolah agar tertib berlalu lintas demi keselamatan,” ucap dia.