Walikota Kupang Mengaku Pengobatan Gratis Berbasis KTP Tetap Berjalan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Meskipun kalah dalam pemilihan walikota Kupang, pada 15 Februari, Walikota Jonas Salean mengaku program pengobatan gratis berbasis KTP tetap berjalan walaupun dirinya kalah dalam pencalonan kembali sebagai Walikota Kupang, masa bakti 2017-2022.

“Masa bakti saya sebagai Walikota Kupang baru berakhir pada Agustus 2017 nanti. Namun program kesehatan gratis berbasis KTP tetap diluncurkan bertepatan dengan HUT Kota Kupang ke-20 pada bulan april mendatang,” Kata Jonas Salean kepada wartawan di Kupang.

Baca : Diduga Pengadaan Lampara Bagi Nelayan Dualaus Tak Sesuai Spesifikasi

Menurutnya, semua program yang telah dirancang untuk tahun 2017 tetap berjalan meskipun dirinya akan melepas jabatan sebagai Walikota Kupang. Program-program yang dipastikan berjalan selain pengobatan berbasis KTP adalah, peningkatan jalan dari konstruksi lapen menjadi hotmix sepanjang 200 kilometer, kemudian pemasangan tiga ribu titik nyala, Lampu penerangan jalan di Kota Kupang. Selain itu pembangunan resevoar yang merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Kupang untuk mengatasi masalah krisis air di Kota Kupang tetap berjalan.

“Semua program yang dipersiapkan telah dianggarkan, untuk tahun anggaran murni tahun 2017, sehingga tetap dijalankan. Namun untuk seterusnya saya tidak tahu apakah Pak Jefri sebagai Walikota terpilih akan melanjutkan program-program ini atau tidak. Namun saya berharap program-program ini tetap dijalankan,” ujarnya.