Pembangunan Terminal Tipe A Bimoku Batal

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pembangunan Terminal berskala internasional Tipe A di Kota Kupang hampir pasti dibatalkan. Pasalnya kementerian perhubungan belum punya program baru untuk pembangunan terminal baru dengan tipe A di Kota Kupang.

Demikian dikatakan, Kepala dinas Perhubungan Kota Kupang, Yogerens Leka kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Jumat (3/3/2017).

Leka mengatakan, sebenarnya pembangunan terminal Tipe A di Bimoku, Kelurahan Lasiana bisa dilakukan pada tahun 2013. Lalu, namun pembangunan terhambat karena terkendala masalah lahan. Kemudian pemerintah Kota Kupang melakukan pendekatan dengan masyarakat dan lahan berhasil dibebaskan dan diseritifikasi.

Baca : Usulan Musrembang Masih Didominasi Pembangunan Infratruktur

Setelah mengantongi sertifikat kepemilikan lahan, pada tahun 2015 lalu pemerintah kemudian melakukan koordinasi kembali dengan kementerian perhubungan, sekaligus membawa sertifikat lahan yang dibebaskan kepada Kementerian, namun sayangnya pembangunan terminal tipe A telah dialihka ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

setelah itu, kata Leka, ditahun 2016 pemerintah Kota Kupang kembali melakukan koordinasi dengan kementerian, soal rencana pembangunan terminal itu, namun sayanganya, pihak kementerian belum berencana membangun terminal dengan tipe A di Kota Kupang, sehingga pemerintah Kota kupang hanya bisa menunggu saja.