Polres Belu Gelar Sertijab Sembilan Perwira

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resort (Polres Belu) menggelar serah terima jabatan (sertijab) sembilan Perwira di Aula Mako Polres Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu (11/2/2017).

Para Perwira tersebut antara lain, Akp Abdul Nurdin Magang, jabatan lama Kapolsek Kobalima Polres Belu, jabatan baru Kasat Pol Air Polres Belu. Akp Edmundus Kehi, jabatan lama Kasubbag Bin Ops Polres Belu, jabatan baru Kapolsek Tasifeto Timur Polres Belu. Akp Sukabir, jabatan lama Kapolsek Lamaknen Polres Belu, jabatan baru Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Belu.

Iptu Leyfrids Mada, jabatan lama Kapolsek Malaka Tengah Polres Belu, jabatan baru Kasat Lantas Polres Sikka Polda NTT. Iptu Lusianus Molo, jabatan lama Wakil Kapolsek Malaka Tengah, jabatan baru Kapolsek Lamaknen. Ipda Hadi Samsul Bahri, jabatan lama Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Belu, jabatan baru sebagai Kapolsek Kobalima. Iptu Mansur Mosa, jabatan lama Pamin I subbag Renmin Ditresnarkoba Polda NTT, jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Belu.

Akp Mateus Sono, jabatan lama Kasat Intel Polres Sumba Barat Polda NTT, jabatan baru sebagai Kapolsek Malaka Tengah. Akp Marten Pelokila, jabatan lama Kasat Resnarkoba Polres Belu, jabatan baru sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda NTT. Sementara Pejabat lama Kasat Pol Air Akp Yunus Musa Henuk telah memasuki purna tugas (pensiun) awal Februari lalu.

Menurut Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga yang memimpin sertijab kesembilan Perwira mengatakan, pergantian jabatan sembilan Perwiran berdasarkan Keputusan Kapolda NTT tanggal 01 Februari 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT. Sertijab di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Mutasi itu kebutuhan suatu organisasi, dengan sertijab akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju dalam menjalankan tugas Polisi,” ujar dia.

Baca : Kapolda Agung: Babinkamtibmas di Polres Belu Maisih Terbatas

Michael mengingatkan kepada para Pejabat yang telah sertijab baik yang lama maupun baru, bahwa mutasi dalam tubuh Polri itu kebutuhan organisasi. Oleh sebab itu, harus obyektif dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dengan sebaik-baiknya.

“Khusus bagi Pejabat yang baru, diharapkan agar dapat mengemban tugas yang baru dengan baik dan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru,” pesan dia.

Kesempatan itu, dirinya selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu yang selama ini telah mendampingi dan memberikan spirit, semangat kepada para suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dengan baik,” kata Michael.

Turut hadir dalam sertijab tersebut, Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny.Kristi Lingga, Wakil Ketua Ny.Yenni Magdalena Wadu Ere beserta Staf pengurus Bhayangkari, sejumlah Brigadir dan PNS Polres Belu.

Untuk diketahui, Pejabat lama dan baru yang hadir dalam sertijab diantaranya, Akp Abdul Nurdin Magang, Akp Edmundus Kehi, Akp Marthen Pelokila, Akp Sukabir, Iptu Leyfrids Mada, Iptu Lusianus Molo dan Ipda Hadi Samsul Bahri. Sementara Pejabat baru Kapolsek Malaka Tengah dan Kasat Narkoba, tidak berkesempatan hadir karena masih harus menyelesaikan urusan di tempat tugas, dan Pejabat lama Kasat Pol Air, Akp.Yunus Musa Henuk karena telah pensiun.