Wabup Ose: Tim Asesor Sudah Serahkan Nilai Uji Kompetensi ke Pansel

Bagikan Artikel ini

Laporan yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan mengatakan, nilai uji kompetensi dari 28 orang Pejabat Eselon III A dan B di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu baru diserahkan hari ini oleh tim Asesor kepada Pansel untuk dibawa ke Kupang.

“Tentang kepribadiannya saya sudah terima, tetapi nilainya tadi baru asesor menyerahkan kepada Pansel,” ujar Ose yang dikonfirmasi NTTOnlinenow.com, Kamis (9/2/2017) usai kegaiatan di Hotel Matahari.

Jelas Ose, nilai uji tersebut diserahkan langsung ke Ketua Pansel yakni Sekda Belu, dan hari ini berangkat ke Kupang untuk melakukan pertemuan lebih lanjut. “Besok mereka akan pertemuan untuk membahas hasil Pansel bersama dengan rektor,” ujar dia.

Setelah itu, lanjut Ose nantinya hasil dari pertemuan Pansel akan ajukan ke Bupati, baru nanti Bupati melihat dari hasil tersebut untuk memposisikan orang-orang yang tepat sesuai dengan hasil itu pada Dinas dan Badan yang dilelang. Kalau kita melihat tujuan utama dari uji kompetensi ini sebenarnya mau melihat kemampuan daripada aparatur yang sedang eselon III mau ke eselon II.

Baca : PT PLN dan Tiga Kabupaten Jalani Program Desa Berlistrik

“Rata-rata banyak itu merasa diri bahwa mereka masih pada eselon III, padahal yang dilelang ini unsur pimpinan tinggi, jadi kadang-kadang ada jawabnya biasa seperti pelaksana, ini kan susah kalau mau jadi eselon II jawaban pelaksana,” ucap mantan Sekda itu.

Ose menuturkan, setelah hasil uji kompetensi diterima secepatnya tidak tunda-tunda. Apabila dalam pekan depan hari Senin menerima hasil tersebut, dalam minggu itu kita usahakan sehingga fokus perhatian kita kepada kegiatan-kegiatan pembangunan, proses administrasi dan lainnya yang berhubungan LKPD, kemudian SPJ pertanggunjawabn Bupati.

“Kemudian untuk persiapan sidang perubahan anggaran, kalau tidak kita akan mengalami keterlambatan. Sehingga tender segala tidak terlambat, karena pemimpin defenitifnya belum ada yang ada ini Plt. Jadi akan secepatnya diumumkan dan ditetapkanuntuk mengisi 9 jabatan yang lowong,” kata dia.