Panwaslu: Belum Ada Pelanggaran Selama Kampanye Paslon

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Sejak aktif dari masa pembekuan oleh Bawaslu Pusat pada 28 Januari 2017. Pihak Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Kupang, belum menemukannya adanya pelanggaran dari dua Pasangan Calon Walikota da Wakil Walikota Kupang, selama masa kampanye.

Demikian dikatakan Ketua Panwaslu Kota Kupang, Germanus Atawuwur, dalam pemaparannya soal pengawasan panswalu Kota Kupang, kepada Komisi II DPR RI, yang turun langsung ke Kota Kupang untuk mengawasi jalannya seluruh tahapan penyelenggaran pilkada Kota Kupang, diruang Garuda, Balai Kota Kupang, Senin (6/2/2017).

Baca : Diguyur Hujan, Tujuh Rumah Warga di Desa Fulur Tertimpa Longsor

Dikatakan, selama massa kampanye, kedua paslon santun dalam memaparkan program kerja masing-masing. Kedua paslon itu juga telah mengikuti semua aturan KPU baik itu dalam pemasangan alat peraga kampanye (APK) maupun pemasangan iklan pada media cetak dan elektronik, sehingga panwaslu belum menemukannya adanya pelanggaran selama massa kampanye dari kedua paslon itu.

Selain pengawasan panwaslu, kata Atawuwur, pihaknya juga belum mendapat laporan mengenainya adanya laporan dari masyarakat maupun dari kedua paslon soal pelanggaran kampanye, sehingga sejauh ini pihak panwaslu menilai jalan kampanye masih berlangsung dalam tataran yang normal.
“Sejauh ini semuanya baik-baik saja, dan kami berharap agar kedua paslon taat akan aturan yang berlaku,” Katanya.