Angin Kencang Kapal Layar Motor Sandar di Pelabuhan Waingapu

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Beberapa pekan terakhir cuaca ekstrim yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya di Kabupaten Sumba Timur dengan hembusan angin kencang yang disertai gelombang tinggi mengakibatkan sejumlah Kapal Layar Motor (KLM) tidak melayari ke beberapa daerah.

Menurut Abdul Wahab salah seorang Nakhoda KLM, ketika ditemui Minggu (5/2/2017) mengatakan, kapal tersebut belum dapat diberangkatkan karna saat ini angin dan gelombang sangat kencang dan sejumlah KLM belum diijinkan dari Kantor Administrator Pelabuhan (Adpel) Waingapu untuk berlayar.

“Kami belum bisa diberangkatkan karna belum ada ijin dari Syahbandar Waingapu untuk berlayar, sampai ada pemberitahuan ijin baru kami bisa berangkat,” kata Wahab.

Baca : Harga Sapi di Sumba Timur Melonjak

Sementara Ardiansyah Mokhtar pengawas pelabuhan Waingapu menjelaskan, sejumlah KLM yang bersandar di Pelabuhan Waingapu karena cuaca yang sangat ekstrim, melanda NTT sehingga sejumlah KLM berlindung sementara di Pelabuhan Waingapu sampai cuaca normal kembali baru diberangkatkan.

“Sejumlah KLM ini berasal dari Sulawesi membawa beras dan barang-barang lainnya, ada juga dari Sabu yang datang berlindung di pelabuhan Waingapu karna mendapat angin dan gelombang ditengah laut, jadi untuk mencegah terjadinya kecelakaan di laut mereka singgah dan berteduh di Waingapu,”ujarnya.