PT Bank Artha Graha Akan Gelar Baksos di Desa Silawan Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – PT Bank Artha Graha Internasional Cabang Kupang akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis secara massal dan penjualan sembako murah di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Kepala Desa Silawan, Ferdy Bili Mones menyampaikan hal tersebut kepada NTTOnlinenow.com, Jumat (3/2/2017) di Atambua.

Menurut Mones, surat pemberitahuan dari pihak PT Bank Artha Graha Cabang Kupang kepada Pemerintah Desa Silawan terkait kegiatan pengobatan gratis secara gratis dan penjualan sembako murah sudah diterima beberapa waktu lalu.

“Dalam surat pemberitahuan itu kegiatan baksosnya akan dilaksanakan besok hari Sabtu tanggal 4 Februari,” sebut Mones.

Baca : Tahun 2017, Ada 210 Kilo Meter Jalan Lapen dan Hotmix di Kota Kupang

Dijelaskan, kegiatan baksos pengobatan gratis secara massal dan penjualan sembako murah oleh PT Bank Artha Graha Internasional Cabang Kupang bersama Artha Graha Peduli diselenggarakan sehubungan dengan hari raya Imlek 2017 yang lalu.

“Nanti pengobatan gratisnya hanya untuk penyakit ringan yang sering dialami warga seperti batuk, pilek, flu, demam, ispa dan sebagainya. Untuk sembako murah disediakan 1.000 paket. Isi paket sembako murah yakni 2 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 3 bungkus mie instan dengan harga penjualan per paket sebesar Rp 25.000,” urai Mones.

Lanjut Mones, terkait kegiatan baksos tersebut telah diberitahukan ke masing-masing aparat RT dan kepala Dusun untuk disampaikan kepada  seluruh warga di 12 Dusun Desa Silawan yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

“Untuk tempat kegiatan baksosnya kita siapkan di lapangan Desa Silawan, karena ini warga banyak yang hadir sehingga tidak bersesakan,” ucap dia.