KPU Mulai Distribusi Surat Suara Pada 14 Februari

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, mulai mendistribusi surat suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2017. Sesuai rencana, distribusi surat suara untuk 600 Lebih TPS akan rampung pada hari yang sama.

“Paling lambat sore atau malam, semua surat suara sudah terdistribusi ke TPS-TPS yang ada,” Kata Anggota KPU, Lodowik Fredik kepada NTTOnlinenow.com di Kupang, Kamis (02/2/2017).

Dikatakan, sesuai jadwal KPU mulai melakukan pengepakan surat suara pada tanggal 8 Februari hingga 12 Februari, kemudian pada tanggal 13 sore semua surat suara dan beberapa logistik yang diperlukan di TPS akan dimuat di mobil truck yang siapkan, kemudian pada 14 pagi mulai didistribusi.

Baca : Hasil Sortir, Hanya 53 Surat Suara Yang Rusak

“Kami mulai mendistribusi pada 14 pagi-pagi dengan dibantu aparat keamanan dari pihak kepolisian. Selain itu untuk pengamanan logistik pemilu, ada juga dua orang petugas ketertiban yang diangkat oleh PPS, tapi ditunjuk oleh pemerintah Kota Kupang,” Kata Lodowik.

Menyangkut logistik secara keseluruhan, Lodowik mengaku semua logoistik sudah tersedia dalam sepekan terakhir, hanya saja template untuk tuna netra belum tersedia. Pasalnya proses pembuatan huruf template timbul membutuhkan waktu karena dikerjakan langsung oleh penyandang tuna netra.