85 Persen Pemilih Ditargetkan Ikut Pilkada Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kupang, Lodowik Fredik  mengatakan, untuk Pemilihan Walikota Kupang yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2017, KPUD Kota Kupang telah menargetkan jumlah angka partisapsi pemilih mencapi 85 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 235.265 jiwa.

Kepada wartawan di Kantor KPU, Lodowik mengatakan, saat ini KPUD Kota Kupang telah maksimal melakukan sosialisasi pada warga pemilih untuk menggunakan hak pilihnya. Dan secara teknis, sosialisasi tersebut diakuinya tidak menemui kendala, sehingga diharapkan pemilih Kota Kupang nantinya memiliki kesadaran untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Walikota, atau Pilwalkot mendatang.

Baca : Puluhan Ekor Sapi di Amarasi Timur Mati Mendadak

Dirinya juga menjelaskan, saat ini KPUD Kota Kupang telah melakukan persiapan menyambut Pilwalkot Kota Kupang dengan menyiapkan logistik seperti surat suara, tinta, segel, alat kelengkapan, hologram, formulir-formulir serta salinan Daftar Pemilih Tetap, atau DPT. Sehingga, KPUD Kota Kupang kini hanya tinggal menunggu perlengkapan tambahan seperti daftar pasangan calon, sampul, dan template atau alat bantu untuk pemilih disabilitas.

Untuk diketahui, dari jumlah DPT sebanyak 235.265 jiwa, terbagi atas pemilih laki laki sebanyak 116.887 orang dan perempuan sebanyak 118.378. Sedangkan jumlah TPS yang disipkan sebanyak 660 TPS.