Gedung Baru Kantor Perwakilan BI NTT Diresmikan

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diresmikan pada Jumat 27 Januari 2017 oleh Gubernur BI, Agus D.W.Martowardojo didampingi Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno.

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengatakan, dengan adanya gedung baru yang lebih tersebut, maka diharapkan kehadiran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur juga semakin dirasakan oleh mitra kerja Bank Indonesia.

“Siang hari ini kami berbesar hati dapat meresmikan pembukaan gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur yang baru,” katanya saat memberikan sambutan.

Agus mengatakan, kerja nyata yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia NTT dan karya yang dihasilkan diharapkan juga semakin berkualitas, sehingga bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Bank Indonesia dapat membangun dan memajukan perekonomian
Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berbekal koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan, kami percaya berbagai capaian yang telah baik ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini perkenankan kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi sekali lagi kepada Bapak Gubernur Nusa Tenggara Timur beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atas sinergi erat yang telah terjalin,” ujarnya.

Dia menambahkan “Atas nama Dewan Gubernur Bank Indonesia, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Frans Lebu Raya beserta jajaran, dan pihak-pihak lainnya, sehingga peresmian Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari ini dapat terlaksana,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada jajaran direksi Bank Indonesia atas diresmikannya gedung baru Kantor BI Perwakilan Nusa Tenggara Timur yang megah itu.

Baca : Bank Indonesia Sosialisasi Mata Uang Rupiah di Belu Perbatasan RI-RDTL

“Banyak orang bisa punya pendapat yang berbeda-beda, kenapa harus bangun gedung yang megah, sementara masyarakat masih miskin. Tapi saya selalu bilang bahwa kita harus membuat sesuatu yang bisa membuat masyarakat merasa bangga dan optimis serta merasa bisa, itu yang penting,” katanya.

Menurut Lebu Raya, dengan dibangunnya gedung BI yang megah tersebut memacu dirinya untuk kemudian membangun gedung baru Kantor Gubernur NTT yang tak kalah megahnya.

“Dengan adanya dua gedung megah ini maka kawasan ini menjadi kawasan yang betul bagus dan membesarkan hati orang NTT, supaya orang-orang yang datang dari kampung sana, saat datang ke Kota Kupang dan ketika mampir di kawasan ini akan melihat maka dalam hati dia akan bilang, ternyata kita juga bisa,” jelasnya.

Lebu Raya menambahkan, kehadiran Bank Indonesia di daerah itu telah memberikan dukungan yang besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat NTT untuk terus menerus berkembang maju.

“Kami terus menerus berdiskusi dengan BI untuk membangun ekonomi di daerah ini dan syukur bahwa pertumbuhan ekonomi di NTT rata-rata lebih tinggi dari pada rata-rata pertumbuhan ekonomi secara nasional. Terima kasih juga karena Bank Indonesia telah membangun kas titipan di enam kabupaten yang mana sangat memudahkan distribusi uang kepada masyarakat di daerah ini,” tandasnya.

Peresmian gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT itu ditandai dengan penanaman pohon Cendana di halaman gedung kantor tersebut yang dilakukan Gubernur BI, Agus Martowardojo dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.