Bupati Lay Lantik Camat Kota, Tasbar dan Tastim

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bupati Belu, Willybrodus Lay kembali melantik tiga orang pejabat Esalon III sebagai Camat di wilayah Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan antara Indonesia-Timor Leste.

Adapun ketiga pejabat yang dilantik antara lain, Cristoforus M Loe Mau dilantik menjabat sebagai Camat Kota Atambua, Johanes Seran sebagai Camat Tasifeto Timur dan Onfinus Kote sebagai Camat Tasifeto Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketiga Camat dilakukan bersamaan dengan 187 esalon III A dan III B di Aula Gedung Betelalenok, Senin (23/1/2017).

Lay menekankan, tiga pejabat yang baru dilantik sebagai Camat harus betul-betul memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Sebagai abdi negara, berikan pelayanan yang memuaskan masyarakat.

“Karena Camat garda terdepan untuk masyarakat, sehingga berikan pelayanan pada masyarakat harus betul,” tegas dia.

Dijelaskan, kondisi cuaca saat ini musim hujan. Karena itu untuk Camat yang baru dilantik dan dikukuhkan hal ini menjadi perhatian serius bagi Camat untuk bagaimana mencari solusi dari persoalan-persoalan yang dialami petani karena curah hujan yang tidak menentu.

Baca : Fridus Selamat, Truk Bermuatan Besi Beton Terbalik

Kesempatan itu disinggung pula persoalan Raskin dimana pada wilayah Kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan ditemukan raksin yang disalurkan bagi masyarakat belum terdistribusi dengan baik.

“Saya cek dua Kecamatan itu belum terdistribusi dengan baik. Karena itu saya minta untuk didistribusikan secara baik,” pinta Lay.

Lanjut dia, untuk raskin tahun ini minta perhatian dari kita seluruhnya untuk membantu. Saya ingin raskin pertriwulan dibagi, tetapi sebelum di bagi, nantinya seluruh pejabat terkait akan membagi zona lintas sektor sehingga pembagiannya tidak lambat.

“Harus cari jalan keluar bersama sehingga distribusi raksin lancar. Kita harapkan tahun-tahun mendatang jumlah penerima raskin menurun,” ucap Lay.