Delapan Personel Kodim 1605/Belu Dapat Penghargaan Purna Tugas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak delapan personel yang terdiri dari tujuh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) militer dan satu TNI anggota Kodim 1605/Belu mendapat penghargaan anggota purna tugas atas pengabdian mereka karena telah pensiun atau selesai masa kerjanya.

Piagam penghargaan purna tugas bagi delapan anggota Kodim itu diserahkan Dandim 1605/Belu Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho melalui Kasdim Mayor Inf. I Ketut Suwitrajaya yang diterima perwakilan PNS Arnoldus Hale Bau dalam upacara apel kesadaran bertempat di lapangan hitam Makodim Belu, Selasa (17/1/2017).

Adapun delapan personel yang mendapat piagam penghargaan itu antara lain, Serka Ibrayudin Payung (Anggota TNI) dan tujuh personel PNS militer, Arnoldus Hale Bau, Konstantino Dos Santos, Carlos Ribeiro, Agustino Castro, Bendito Da Silva, Rui Do Carmo Fernandes dan Leandro Da Silva.

Pemberian piagam penghargaan untuk tujuh personel PNS militer dan satu anggota TNI yang telah selesai masa kerja memberikan darma bhaktinya di kesatuan Kodim 1605/Belu, sebagai wujud ucapan terima kasih dari instansi Kodim Belu atas pengabdian terhadap bangsa dan negara di wilayah Kodim Belu kurang lebih selama 40 tahun.

Baca : Satgas Yonif Raider 641 Gelar Khitanan Massal Bagi Warga Belu di Perbatasan RI-Timor Leste

“Penghargaan anggota purna tugas yang diberikan untuk delapan personel Kodim Belu ini sebagai ucapan terima kasih untuk pengabdian mereka sejak awal bekerja sampai selesai masa kerja atau pensiun dari dinas ,” ujar Kasdim Ketut.

Delapan personel baik PNS maupun militer yang mendapat piagam penghargaan selama ini telah menjalankan atau melakukan tugas dinas dengan baik tanpa cacat maupun pelanggaran dalam instansi Kodim 1605/Belu.

“Personel yang pensiun bukan berarti berhenti untuk melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara. Tapi kembali ke tengah-tengah masyarakat harus tetap lakukan pengadiannya dengan mengembangkan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki agar berguna bagi seluruh masyarakat,” harap dia.