Gedung Rawat Jalan BLUD RSUD dr.Ben Mboi Ruteng Diresmikan

Bagikan Artikel ini

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com — Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus,SH,MH resmikan gedung rawat jalan BLUD RSUD dr.Ben Mboi Ruteng, Jum’at 13/1/2017.

Pembangunan gedung berlantai dua tersebut menghabiskan dana sebesar Rp.6,7 Miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016. Dikerjakan oleh PT Victori Teknik Perkasa.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh, Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Harris Tewa, Ketua DPRD Manggarai, Kornelis Madur, Romo Ompi Latubatara, Kadis PU Adi Empang, bersama sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Manggarai lainnya, Dikrektur BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, dr. Elisabeth Frida Adur, para dokter bersama staf.

Baca : Bupati Manggarai: 217  ASN Indisipliner, 6 Diantaranya Dipecat

Dalam sambutanya, Bupati Deno mengatakan, peresmian gedung rawat jalan ini merupakan hadiah awal tahun bagi masyarakat. Dengan bertambahnya sarana dan prasarana ini diharapkan kinerja petugas kesehatan di BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng ini makin ditingkatkan dan pelayanan medis mengikuti standar pelayanan publik dan kuratif.

Penambahan sarana dan prasarana serta mutu pelayanan juga merupakan faktor penentu bagi BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng menjadi rumah sakit tipe B dan rujukan regional Flores bagian barat.

Usai sambutannya, Bupati Deno juga menandatangani prasasti dan dilanjutkan dengan acara ritus adat Manggarai oleh tua adat Kampung Nekang, kemudian diakhiri dengan upacara pemberkatan gedung secara tradisi Katolik oleh Romo Ompi Latubatara.