Rencana Kerja 2017 Siap Dibahas Bersama DPRD

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Rencana Kerja (Renja) Sekertariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kupang di tahun anggaran 2017 telah siap dibahas. Namun pembahasan belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Draf rencana kerja tahun 2017 telah kami siap untuk dilakukan rapat guna disepakati rencana kerja untuk satu tahun kedepan terhitung dari Januari sampai Desember 2017,” kata Sekretris dewan Kota Kupang, Adrianus Lusi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/1/2017).

Menurutnya, pelaksanaan pembahasan rencana kerja ini masih menunggu kedatangan ketua DPRD, karena saat ini ketua dewan masih mengikuti kegiatan partai di Jakarta, sehingga ketika dia kembali baru dilakukan koordinasi untuk ditentukan waktu pelaksanaannya.

Baca : BI NTT Punya Kantor Kas Titipan Terbanyak di Indonesia

“Draf rencaana kerjanya kami sudah siap, tinggal menunggu kedatangan ketua DPRD untuk dikonsultasi waktu pelaksanaannya saja,” ujar Lusi.

Sementara disinggung soal usulan Raperda, Lusi mengaku, semua masih menunggu usulan dari pemerintah, sehingga hal tersebut juga termasuk dalam rencana kerja. Namun tentunya semua nantinya akan memalui rapat Banggar kemudian diusulkan menjadi program legilasi tahun 2017.

“Kami hingga saat ini belum mengetahui berapa jumlah usulan Ranperdanya, karena Baleg masih ada kesibukan, sehingga setelah selesai baru dilakukan rapat bersama baru bisa diketahui berapa banyak,” kata Lusi.