NasDem Kritisi Pemerintah Jangan Gunakan Data Hiperbolik

Bagikan Artikel ini

Jakarta, NTTOnlinenow.com – Johnny G Plate, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem mengajak anggota DPR agar tidak menggunakan data yang hiperbolis dalam menanggapi masalah-masalah yang berkembang.

Rilis Fraksi NasDem, Johnny menyatakan, penting bagi seluruh anggota DPR dan para politisi untuk tidak bermain dengan data hiperbolik. Karena menggunakan data-data semacam itu akan mengganggu perekonomian nasional secara keseluruhan.

“Pada saat mana data-data itu di sampaikan ke publik, termasuk dalam rapat paripurna ini, maka akan mengganggu perekonomian kita secara keseluruhan,” ujarnya di Rapat Paripurna DPR, Selasa (10/1).

Ketua Kelompok komisi XI ini menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas capaian-capaian makro ekonomi pemerintah di tahun 2016 lalu.

Baca : NasDem Berharap Kasus ‘Jokowi Undercover’ Dibawa ke Pengadilan

“Patut diapresiasi, pertumbuhan ekonomi kita berkisar 5 persen lebih,” tegasnya.

Capaian pemerintahan Jokowi-JK tersebut merupakan peringkat pertumbuhan tertinggi ketiga di antara negara-negara G20. Selain itu, sambung anggota Banggar ini, apresiasi yang tinggi juga atas pengendalian hasil devisa 3 persen di tahun 2016. Kemudian halnya stabilitas nilai tukar rupiah yang sesuai dengan UU APBN 2016.

Terhadap capaian-capaian ini tentu memberikan dampak secara keseluruhan target pembangunan nasional. Oleh sebab itu Johnny mengusulkan, agar pemerintah dan DPR menjaga dan mempertahankan capaian tersebut.

“Sekali lagi melalui sidang ini, kami ingin menggarisbawahi dan mengingatkan agar penggunaan data jangan hiperbolik,” pungkasnya.