Gedung Baru Kantor Gubernur NTT Mulai Difungsikan

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Gedung baru Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terletak di Jalan El’Tari Kupang yang sudah selesai dibangun menggunakan anggaran Rp 178 miliar yang bersumber dari APBD itu mulai difungsikan, Rabu 4 Januari 2017. Gedung kantor empat lantai itu dibangun tahun 2016 setelah gedung kantor yang lama terbakar pada Agustus 2013.

Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT, Zakarias Moruk mengatakan, gedung kantor gubernur yang baru selesai dibangun itu semestinya sudah bisa ditempati setelah pembukaan praresmi bertepatan dengan HUT ke-58 Provinsi NTT pada 20 Desember 2016. Namun karena pada akhir tahun, semua instansi padat dengan penyelesaian surat pertanggung jawaban (SPJ), maka baru akan ditempati pada awal Januari setelah masuk liburan tahun baru 2017.

“Untuk tahap pertama instansi yang menempati kantor gubernur baru yakni semua biro, Badan Kesbang, serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sedangkan instansi lain akan menempati kantor gubernur lama di Jalan Basuki Rahmat,” katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu (04/01/2017).

Baca : Peresmian Gedung Baru Kantor Gubernur NTT Ditunda Hingga Akhir Januari 2017

Sebelumnya, Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada kegiatan soft opening (pembukaan praresmi) gedung kantor itu, Selasa (20/12/2016) mengatakan, penempatan kantor itu merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh para pegawai negeri sipil (PNS).

Lebu Raya mengatakan, setelah memasuki liburan tahun baru 2017, para PNS harus mempersiapkan diri untuk masuk di kantor gubernur yang baru. Persiapan yang sama juga untuk mereka yang masih menempati kantor gubernur lama di Jalan. Basuki Rahmat.

“Syarat yang harus dipenuhi para PNS adalah mempersiapkan diri untuk masuk kerja di kantor gubernur yang baru dan lama,” kata Lebu Raya.