Pejabat Esalon III di Pemkab Belu Akan Ikuti Uji Kompetensi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan mengatakan pejabat Esalon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu akan mengikuti uji komptensi yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januaria 2017 mendatang.

“Jadi, yang esalon III siapkan diri untuk ikut uji kompetensi tanggal 30 Januari nanti,” ungkap Luan belum lama lama ini kepada NTTOnlinenow.com.

Menurut Luan, dalam uji kompetensi tersebut para pejabat esalon III bukan diuji ilmunya. Tapi akan diuji keperibadian orang berdasarkan rangkaian pertanyaan atau kuisioner yang diberikan oleh tim asesor.

“Setelah selesai tes itu, kita akan memperoleh hasil dari tim asesor yang selanjutnya akan ditempatkan berdasarkan hasil tersebut, tentunya telah melalui pertimbangan tim baperjakat,” ujar dia.

Baca : Prajurit Satgas Yonif Raider 641/BRU di Pos Dilumil Panen Ubi Ungu

Dituturkan bahwa, uji kompetensi tersebut bakal menjadi salah satu komponen penentuan kebijakan Pemkab dalam hal penilaian yang obektif. Karena akan dipromosi sembilan pejabat esalon II untuk mengisi sembilan jabatan yang masih lowong dalam lingkungan Pemerintahb Kabupaten Belu.

Lanjut mantan Sekda itu, penempatan posisi atau jabatan berdasarkan profesionalitas demi kelancaran roda Pemkab Belu dan kemajuan Kabupaten Belu. Oleh karena itu dia berpesan agar siap diri untuk esalon III yang akan dipromisi ke esalon II untuk merebut 9 jabatan yang masih lowong.

“Jadi yang dibutuhkan itu kepribadian yang mau memimpin, jangan tidak siap mau rebut jabatan,” tandas Luan.