Angin Kencang, Nelayan di Waingapu Tak Melaut

Bagikan Artikel ini

Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com
, Angin kencang di pulau Sumba mengakibatkan sejumlah nelayan di kota Waingapu tak melaut. Angin yang disertai gelombang tinggi akhirnya para nelayan memilih untuk menambatkan perahunya di darat.

Akibat angin kencang yang disertai gelombang para nelayan hanya beristirahat sambil memperbaiki perahu dan alat penangkapan ikan seperti pukat dan alat memancing ikan sampai menunggu cuaca itu normal kembali.

“Untuk sementara ini kami istirahat dulu karna angin dan gelombang sangat kencang di laut, tapi waktu ini kami pake untuk memperbaiki alat penangkapan dan perahu,”jelas Baharudin seorang nelayan kota Waingapu kepada NTTOnlinenow.com, Jumat (23/12/2016).

Baca : Sektor Pariwisata di Sumba Timur Belum Dioptimalkan

Menurut dia, angin yang juga disertai ombak besar sudah memasuki hari ketiga namun cuaca tersebut tidak menentu arahnya sebentar arah barat dan timur juga gelombangpun tidak terlalu besar, Cuma kami nelayan memilih untuk rehat dulu.

Sementara nelayan lainnya, Agustinus Para menuturkan, saat melaut pada malam harinya tiba-tiba saja dihadang oleh angin dan gelombang sekakan perahu hampir tenggelam, padahal saat mencari ikan dalam radius yang masih terbatas terpaksa kamipun kembali ke daratan.

“Saya turun melaut pada malam harinya pikir di radius ini masih batas wajar karna belum jauh dari daratan, tapi angin sudah datang dengan tiba-tiba, yah, dari pada ambil risiko terpaksa saya balik kembali ke daratan,” ungkapnya.