Jelang Hari Natal, Puluhan Pohon Natal Hiasi Kota Perbatasan Atambua

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tinggal beberapa hari lagi seluruh umat Kristiani di dunia akan merayakan Hari Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 01 Januari 2017. Jelang hari kelahiran sang juru selamat Yesus Kristus dan tahun baru warga Kota Atambua dan sekitarnya menyambut meriah dengan membuat pohon Natal. Persiapan perayaan dengan membuat pohon Natal itu telah dilakukan warga sejak minggu lalu.

Pantauan NTTOnlinenow.com, Selasa (20/12/2016) malam nuansa Natal begitu terasa di Ibu Kota Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Timor Leste. Hampir di seluruh sudut Kota yang dikenal Kota Beriman dihiasi dengan puluhan pohon Natal. Terutama pada persimpangan jalan, tugu-tugu maupun gapura di pusat kota disulap warga setempat menjadi pohon Natal yang dihiasi dengan berbagai warna lampu juga bahan atribut Natal lainnya.

Seperti di Tugu Pancasila simpang lima, tugu Gerbades, air mancur tugu kalpataru depan Gereja Katedral Atambua, tugu selamat datang simpang tiga Samara, bundaran Bank NTT Cabang Atambua dan tugu selamat Kota perbatasan Atambua di dua jalur batas kota Nenuk. Keberadaan pohon Natal tidak saja menghiasi pusat Kota Beriman itu, tapi menarik simpati warga yang berdatangan dan memanfaatkan moment itu dengan berfoto-foto.

Baca : Korban Bentrok Telah Kembali ke Rumah, Polisi Masih Buru Pelaku Utama

Selain menghiasi jalur-jalur tersebut, nampak pada beberapa instansi lembaga seperti Kodim 1605/Belu, Bank NTT Cabang Atambua di beberapa perkantoran Pemkab Belu juga Gereja Polycarpus Atambua diramaikan juga dengan warna-warni pohon Natal yang dipajang guna memeriahkan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Tidak ketinggalan juga, di beberapa halaman pertokoan dan halaman rumah warga di setiap Kelurahan ada yang mendesain gua Natal yang dipadukan dengan pajangan pohon Natal, bahkan ada pohon hidup yang disulap warga menjadi pohon Natal. Selain itu warga Kelurahan Fatukbot memasang lampu-lampu menghiasi jembatan Motabuik.

Beberapa warga dalam bincang-bincang usai berpose di pohon Natal air mancur Kalpataru menyatakan kegembiraan menyambut hari Natal dan Tahun Baru. Dikatakan, warga Kota Atambua sangat kreatif dalam menyongsong hari Natal dengan membuat pohon-pohon Natal yang menghiasi Kota Atambua dan sekitarnya. Mereka berharap perayaan Natal tahun berjalan aman, lancar dan membawa perdamaian di perbatasan Belu.