Baperjakat Rampung Seleksi Pejabat Untuk dimutasi

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, telah selesai mengodok pengisian jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Sehingga pelaksanaan pengisian jabatan ini akan dilakukan pada akhir Desember 2016.

Demikian dikatakan Plt.Wali Kota Kupang, Yohana Lisapaly kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Senin (19/12/2016).

Menurut Lisapaly, semua proses, baik itu untuk seleksi dan uji kelayakan telah selesai dilakukan oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Kupang.

Baca : PLT Walikota Jadwalkan Mutasi Pejabat Pada Desember 2016

Dikatakan, setelah OPD baru terbentuk, ada berapa jabatan eselon II yang hilang, seperti dinas pertambangan, akan digabung dengan dinas PU, dinas kebersihan akan disatukan dengan BLHD, badan perpustakaan akan disatukan dengan badan Kearsipan. Untuk ada jabatan eselon II yang kurang dibanding saat ini, sehingga pastinya ada pejabat eselon II yang akan difungsikan pada jabatan fungsional

“Memang secara jumlah belum diketahui oleh saya, karena saya belum mendapatkan laporan dari tim Baperjakat,’ ujar Lisapaly.

Ketika disinggung apakah pejabat yang selama ini menempati jabatan yang tidak terkena dampak dari pembaharuan OPD akan diganti, Lisapaly, mengaku tidak tahu soal masalah itu. Tetapi penempatan pejabat dalam mutasi diakhir Desember, murni berdasarkan seleksi oleh Baperjakat.