Raih 10 Penghargaan, Fraksi Golkar Beri Apresiasi Kepada Jonas Salean

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang, Bangga dan mengapresiasi Ketua DPD II Golkar Kota Kupang yang juga masih menjabat sebagai Walikota Kupang, Jonas Salean. Kota Kupang di bawah kepemimpinan Jonas Salean sejak tanggal 1 Agustus tahun 2012 lalu, telah berhasil meraih sebanyak Sepuluh penghargaan, baik di tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional.

“Penghargan tersebut diraih berkat program inisiatif yang telah dinikmati oleh masyarakat, dan mendapat pengakuan serta apresiasi dari sejumlah kalangan,” Kata Ketua Fraksi Gollkar, Zeyto Ratuarat, kepada NTTOnlinenow.com di Kupang, Jumat (9/12/2016).

Menurutnya, Penghargaan-penghargaan itu antara lain, penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Kota Layak Tingkat Pratama Anak pada tahun 2012, 2013, dan 2015. Penghargaan atas upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak dari Australian Agency for International Development (AusAID), penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun 2014, penghargaan sebagai Komisi Penanggulangan AIDS kabupaten/kota terbaik tahun 2015 wilayah Sunda Kecil dari pemerintah pusat.

Baca : Capaian PAD Kota Kupang Melampaui Target 2016

Selain itu, penghargaan kategori dana sharing tertinggi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tingkat kabupaten/kota tahun 2015 dari pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT), dan penghargaan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KomNas HAM) Republik Indonesia kepada Walikota Kupang Kupang atas peran dan komitmen yang tinggi dalam melindungi dan menjamin hak atas kebebasan beragama dan berkeyakinan di Kota Kupang.

Ada juga penghargaan sebagai Daerah Penyerapan Dana terbaik ke Dua dalam pelaksanaan program Desa Mandiri Anggur Merah se-provinsi NTT tahun 2016 dari Gubernur NTT, penghargaan sebagai Daerah Koperasi terbaik pertama dalam program Desa Mandiri Anggur Merah se-provinsi NTT tahun 2016 dari Gubernur NTT, dan penghargaan sebagai Daerah Pengembalian Dana program Desa Mandiri Anggur Merah terbaik pertama se-provinsi NTT tahun 2016 dari Gubernur NTT. Walikota Kupang Jonas Salean juga sempat menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Indonesia, sebagai pengakuan dari pemerintah pusat terhadap program-program penanggulangan kemiskinan yang dilakukan secara konsisten oleh pemerintah Kota Kupang.

Namun, dengan sejumlah penghargaan yang didapat tersebut, lanjut Zeyto, tidak membuat Walikota Kupang Jonas Salean merasa bangga lalu larut dalam euforia sesaat. Sampai saat ini dirinya terus berupaya meningkatkan pelayanan umum dan pemenuhan kebutuhan prioritas masyarakat Kota Kupang. Dan semuanya itu dilakukannya bukan semata-mata untuk meraih perhargaan-penghargaan lainnya, namun lebih kearah positif, yakni untuk mewujudkan Kota Kupang yang modern dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang.