Dikson Junus Jadi Wakil Rektor II Universitas Gorontalo

Bagikan Artikel ini

Gorontalo, NTTOnlinenow.com – Mantan Dekan Fisip Universitas Gorontalo (UG), Dr. Dikson Junus, MPA, Sabtu (3/12/2016) di kampusnya dilantik oleh Rektor UG, Dr.Ibrahim Ahmad, SH, MH menjadi Wakil Rektor II bidang kemahasiswaan dan kerjasama periode 2016-2019.

Kepada media Minggu, (4/12/2016), Dikson menegaskan, amanah yang diberikan kampus akan dilaksanakan dengan penuh keihlasan dan tanggungjawab. Pelaksanaan tugas ke depan akan mengedepankan sinergitas untuk kejayaan UG, tandas magister administrasi PPs-UGM ini.

Sebelum pelantikan wakil rektor II, pada 21-11/11/2016 senat UG melaksanakan pemilihan dengan tiga kandidat, yakni; Dr. Hj. Meimoon Ibrahim, SE, MM, Dr. Idrus Usu, SE, MM dan Dikson Junus.

Baca : Universitas Sawerigading Makassar Kembali Menggelar Raker

“Hasil pemilihan menunjukan, dari 11 anggota senat, ada 8 suara yang memberi amanah kepada saya dan dua kandidat lainnya masing-masing meraih 1 suara,” ungkap doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Dikson menjadi pejabat wakil rektor pengganti antar waktu, karena pejabat sebelumnya, Ir Alex Olii, M.Sc terpilih menjadi dekan fakultas tehnik UG.

Pria kelahiran Gorontalo, 15 Maret 1968, merampungkan SD, SMP dan SMA di Gorontalo. Sarjana administrasi Fisip Universitas Sam Ratulangi Manado 1992. S2 administrasi negara PPs-UGM Jokyakarta 2009.

JenjanS3 di rampungkan di PPs-UNM prodi administrasi publik 2016. Dikson menulis disertasi dengan judul, Pengembangan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Mewujudkan Good Governance di Kabupaten Gorontalo.

Selama menulis disertasi dibimbing oleh Promotor, Prof Dr Suratman. M.Si dan Kopromotor, Prof Dr.H. Heri Tahir, SH, MH.

Jenjang karier di kampusnya, pernah jadi Ketua Prodi S1 administrtasi niaga Fisip UG 2005, Wakil Dekan Fisip UG 2010 dan Dekan Fisip UG 2011. (yahya)