Blangko e-KTP Kosong, Dispenduk Beri Surat Keterangan Domisili

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menyusul kekosongan blangko e-KTP yang menyebabkan banyak warga Kota Kupang belum bisa memiliki KTP, pemerintah Kota Kupang berupaya membuka ruang bagi warga Kota Kupang, untuk mendapat kartu tanda penduduk dalam bentuk surat keterangan domisili, yang manfaatnya sama dengan e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang, David Mangi mengatakan, setelah blangko e-KTP mengalami kekosongan, harus ada upaya yang dilakukan agar warga Kota Kupang bisa mempunyai dokumen kependudukan yang sah, agar bisa dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan yang membutuhkan KTP. Dokumen yang dimaksud adalah, pihak dispenduk akan menerbitkan surat keterangan kependudukan yang fungsinya sama seperti KTP.

Baca : Pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Kupang Bakal Kehilangan Jabatan

Untuk memperoleh Surat Keterangan kependudukan, Kata Mangi, penduduk yang sudah melakukan perekaman e-KTP disetiap kecamatan, silahkan datang ke Dispenduk dengan membawa bukti perekaman e-KTP untuk diterbitkan surat keterangan kependudukan. Sedangkan bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP tidak bisa mendapat keterangan kependudukan, karena dinas hanya menerbitkan surat keterangan bagi mereka yang telah melakukan perekaman e-KTP.