Remaja Masjid Al Fatah Juara Turnamen Futsal J-Hope Cup I

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Remaja Masjid (Remas )Al-Fatah, Kampung Solor, Kota Kupang, tampil sebagai juara dalam turnamen Futsal antar umat beragama yang digelar oleh Jemaat Horeb Perumnas (J-Hope), di GOR Flobamora, Oepoi, Kota Kupang.

Remas Al Fatah tampil sebagai juara setelah dalam partai final, yang berlangsung Minggu, (20/11/2016), menumbangkan tim Asumpta Junior dengan kedudukan akhir, 4-3.

Diawal pertandingan yang disaksikan, Asisten II, Setda Kota Kupang, Djamal Milla Meha, Ketua MUI NTT, Abdul Kadir Makarim, Ketua Komisi I, DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat, dan Ketua Panitia J-Hope Cup, Libbu Ratuarat, Kedua tim mempertontonkan skill individu dan kerja sama tim yang apik. Serangan silih berganti, sehingga memaksa kiper dari kedua bekerja keras menyelamatkan gawang masing-masing.

Baca : Senator Medah Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pene Selatan

Tim Remas Al Fatah membuka keunggulan terlebih dahulu di lima menit awal pertandingan yang langsung direspon cepat oleh tim Asumpta Junior. setelah tim Remas Al Fatah selalu unggul terlebih dahulu hibgga skor 3-3. Menjelang dua menit tersisa. akhirnya tim Al Fatah akhirnya menciptakan gol penentu kemenangan lewat aksi salah satu pemainnya yang mengubah skor akhir pertandingan menjadi 4-3.

Dengan suksesnya tim Remas Al Fatah menjadi Juara maka tim itu meraih piala bergilir, piala tetap dan uang tunai sebesar Rp.5 juta, sementara tim Asumpta Junior meraih piala tetap dan hadiah uang tunai sebesar Rp.3 juta.

Usai pertandingan hadiah dan piala juara pertama, diserahkan langsung oleh Ketua J-Hope Cup I, Libby Ratuarat Sinlaeloe kepada tim Juara Remas Al Fatah, yang diterima sang kapten, Alsan Sanda, Sedangkan piala dan hadiah untuk juara kedua, diberikan oleh Asisten II, Djamal Milla Meha, Kepada Tim Asumpta Junior yang diterima oleh kapten tim Asumpta Junior.