Sekot: PLT Walikota Akan Tindak Tegas PNS Yang Terlibat Politik Praktis

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menjelang digelarnya pemilihan walikota Kupang, pada 15 Februari 2017 mendatang, Sekkot Kupang, Bernadus Benu memberikan himbauan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup pemerintah Kota Kupang jangan sampai terlibat dalam politik praktis karena sanksi tegas akan diberikan bagi mereka yang terlibat.

“Kalau sampai ada ASN yang terlibat akan diberikan sanksi yang tegas dari PLT Walikota, sanksi pertama akan diberikan teguran secara lisan, tetapi kalau tidak diindahkan, sanksi lain akan menyusul sesuai aturan yang berlaku,” Kata Sekot Bernadus Benu.

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada beberapa ASN yang sudah diberikan peringatan pertama, karena terlibat dalam politik praktis. Namun pada kesempatan itu, Sekot mengaku sudah lupa berapa banyak ASN yang mendapat teguran pertama soal keterlibatan ASN dalam politik praktis.

Baca: Bupati Belu: Perlu Ditingkatkan Pelayanan Kesehatan di Perbatasan Belu

“Yang pasti sudah ada beberapa oknum ASN yang sudah diberikan teguran, karena terlibat politik praktis” ujarnya.

Dikatakan, pemerintah Kota Kupang tidak akan mentolerir setiap ASN yang terlibat dalam politik praktis, sehingga sangat diharapkan para ASN lebih fokus melayani warga, ketimbang harus meninggalkan pekerjaan mereka dan terlibat dalam politik praktis.

menjelang pemilihan walikota saat ini, para ASN sebaiknya berdiam diri dan fokus terhadap pelayanan, dan jangan sampai terlibat.