Keputusan KPU Dapat Apresiasi Ketua Bappilu Golkar

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menyusul keputusan KPU yang tetap mengakomodir Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus) dengan memutuskan untuk tetap memberlakukan SK Nomor 44/Kpts/KPU- Kota.018.434.078/2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Kupang tahun 2017-2022, Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Kupang, memberikan apresiasi kepada KPU karena sudah memutuskan hal yang benar.

“Saya memberikan apresiasi kepada KPU dan menghormati keputusan mereka. Apa yang mereka buat sudah benar dan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” Kata Zeyto.

Baca: Sekot: PLT Walikota Akan Tindak Tegas PNS Yang Terlibat Politik Praktis

Menurutnya, apa yang telah diputuskan oleh Panwaslu Pada 7 November lalu merupakan putusan yang keliru, karena tidak sesuai dengan apa yang Panwaslu rekomendasikan sendiri. Keputusan panwaslu jelas merugikan paket sahabat, dan apa yang telah diputuskan oleh Bawaslu Pusat, dengan surat keputusan pada 11 November kemarin, serta KPU yang tetap mempertahankan penetapan yang tertuang Dalam SK.44 yang keluarkan pada 24 Oktober 2016 yang menetapakan Paket Sahabat sebagai Paslon untuk pilkada Kota Kupang, merupakan keputusan yang bijak dan perlu dihargai.

Ia mengaku, pasca keputusan KPU yang tetap menetapkan Paket terakomodir dalam pilkada Kota Kupang, selaku Ketua Bappilu Partai Golkar, dirinya menargetkan Paket Sahabat Mampu meraih suara terbanyak dan mengalahkan Paket FirmanMu dalam Pilkada yang akan dilakukan pada 15 Februari 2017.