Bangun Komunikasi, Kodim Belu Gelar Olah Raga Bersama Lintas Sektor

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Guna menjalin komunikasi dan membangun kerja sama, Kodim 1605/Belu melakukan kegiatan olah raga bersama sekaligus coffe morning dengan lintas sektor di Kabupaten Belu.

Olah raga bersama perwakilan Bea Cukai, Imigrasi, Polres, Brimob, Dansatgas bersama Wadan Yonif R 641/Bru, Wadan Yonif Raidersus 744/SYB, Pengadilan Negeri Atambua, Pimpinan Parpol, Bulog serta Perwira TNI berlangsung di lapangan Tenis Makodim 1605/Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Sabtu (12/11/2016).

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurhidin Adi Nugroho kepada NTTOnlinenow.com, Minggu (13/11/2016) mengatakan, silaturahmi Kodim dengan lintas sektor lewat olah raga bersama bertujuan untuk menjalin kebersamaan dalam rangka membangun kerja sama untuk membangun daerah Belu dan Malaka.

kodimbelu
“Olah raga itu sehat bagi diri kita. Setelah satu minggu kita berkosentrasi dengan pekerjaan, tentu kita harus oleh raga biar keringat dan tetap semangat,” ujar dia.

Baca: Kembangkan Minat Baca, Perpustakaan Belu Gelar Lomba Cerita Rakyat

Nurhidin mengatakan, kerjasama lintas sektor menjadi satu modal dasar dalam mendukung pembangunan di daerah Belu dan Malaka yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste.

“Kita semua punya peran termasuk media dalam membangun daerah Belu dan Malaka yang kita cintai,” harap dia.

Dia menghimbau agar semua lintas sektor bisa satukan persepsi membangun opini yang baik bagi masyarakat, agar hidup lebih aman dan damai sehingga tidak terpengaruh dengan isu-isu yang mengkotak-kotakan masyarakat.

Lanjut Nurhidin, kedepan kegiatan serupa akan terus dilakukan guna lebih meningkatkan lagi hubungan bersama instansi-instansi lainnya baik di Belu maupun Malaka dalam membangun daerah demi kesejahteraan rakyat.