Kembangkan Minat Baca, Perpustakaan Belu Gelar Lomba Cerita Rakyat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow – Guna mengembangkan minat baca anak-anak pelajar, Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumen Kabupaten Belu akan menggelar lomba cerita rakyat bagi Sekolah-sekolah di wilayah Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumen Kabupaten Belu melalui Sekretaris Jhoni Martins yang dihubungi, Jumat (11/11/2016) mengatakan, lomba cerita rakyat akan dilaksanakan pada akhir Bulan November mendatang.

Menurut Martins, peserta lomba cerita rakyat akan diikuti oleh para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Belu. Perlombaan akan berlangsung di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumen Belu.

Baca: Pendukung Sahabat Kembali Lakukan Demontrasi, Bawaslu Dihadiahi “Ayam Jago”

“Rencana lombanya akan kita gelar pada tanggal 30 November nanti di Kantor Perpustakaan Belu. Peserta lomba diikuti siswa-siswa SMP dan SMA yang di wilayah Belu. Surat pemberitahuan lomba untuk sekolah sudah kita keluarkan hari ini,” ujar dia.

Selain perlombaan tersebut, dijelaskan Badan Perpustakaan Belu juga telah melakukan lomba mewarnai dan membaca bagi anak-anak pelajar pada TK dan SD belum lama ini. Kedepan lomba serupa akan terus digencar guna mengembangkan bakat dan minat yang kian rendah.

“Melalui perlombaan-perlombaan tersebut dapat mengembangkan minat baca anak-anak yang semakin rendah dan meningkatkan pengunjung membaca di Kantor Perpusatakaan,” harap Martins.