Tiga Legislatif Asal Golkar Berbagi Kasih di Dua Kelurahan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Tiga anggota legislatif asal Partai Golongan Karya (Golkar) yang terdiri dari Anggota DPR RI, Charles Mesang, Anggota DPRD NTT, Muhammad Anshor, dan Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat melakukan kegiatan berbagi kasih, dengan membagikan bantuan di dua Kelurahan di Kota Kupang, yaitu Kelurahan Nefonaek, dan Kelurahan Oeba, di Kecamatan Alak, Kota Kupang.

“Kegiatan bantuan itu sudah dan akan dilakukan. Khusus untuk kelurahan Nefonaek sudah dilakukan sejak 29 Oktober 2016 lalu. Sedangkan untuk kelurahan Oeba barua kana dilakukan pada 10 November 2016 mendatang,”Kata Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat kepada wartawan di Kupang.

Menurut Zeyto bantuan yang diberikan untuk kelurahan Nefonaek pada 29 Oktober lalu, yang diserahkan bersama Anggota DPR RI, Charles Mesang, dan Anggota DPRD NTT, Muhammad Anshor, berupa bantuan sembako bagi 38 keluarga miskin di kelurahan itu. Bantuan sembako yang diberikan, berupa Beras, Minyak Goreng, Sabun Cuci dan Gula Pasir. Selain itu, mereka bertiga juga memberikan bantuan bagi empat posyandu di Kelurahan Nefonaek, berupa timbangan duduk, dan timbangun gantung, seragam untuk kader posyandu.

Baca: Nikodemus Rihi Heke Pimpin Golkar Sarai

“Kalau untuk sembako kami akan menerikan bantuan sebanyak tiga kali setahun di Kelurahan Nefonaek. Sedangkan bantuan untuk posyandu dilihat dari kebutuhan yang diperlukan untuk posyandu,” ujarnya

Sedangkan untuk Kelurahan Oeba, yang akan diserahkan bantuannya pada 10 November mendatang, Zeyto mengaku, bantuan akan diberikan kepada enam posyandu berupa timbangan duduk dan gantung, seragam untuk kader posyandu dan seragam untuk dasawisma. Khusus untuk kelurahan Oeba, bantuan sembako belum bisa diberikan, karena pihaknya masih melakukan pendataan KK Miskin, sehingga begitu pendataan selesai, bantuan sembako bisa disalurkan.

Menurutnya, bantuan yang diberikan dari anggota legislatif asal partai Golkar, semata-mata untuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Kupang yang mebutuhkan bantuan.

“Memang kami belum bisa memberikan bantua secara keselurahan bagi masyarakat tidak mampu di Kota Kupang, tetapi kami punya kepedulian untuk meringankan beban bagi mereka yang tidak mampu,” kata Zeyto.

Selain bantuan kemanusiaan. Lanjutnya, Zeyto mengaku bahwa ketiganya juga memberikan bantuan sebesar Rp.2,5 juta pertahun bagi anggota PKK di kedua kelurahan tersebut.