Partai, Sarana Perjuangan Bagi Kesejahteran Masyarakat

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – “Momentum pelantikan bukan sekadar pengukuhan dengan baju kebesaran tapi lebih dari itu mengemban tanggung jawab bagi rakyat. Sebagai pengurus partai, kita mesti bekerja dan terus bekerja bagi kesejahteraan masyarakat sesuai visi dan misi partai.”

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus DPD I Partai Golkar NTT Masa Bakti 2016-2021, Pelantikan Pengurus Ikatan Isteri Partai Golkar NTT serta Peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Partai Golkar Tingkat Provinsi NTT di Rumah Nelayan, Lasiana, Kota Kupang, Rabu (2/11).

Dalam acara tersebut, Gubernur mengajak segenap partai politik untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara dalam segala aspek kehidupan.

“Upaya konsolidasi harus disertai dengan upaya pendidikan politik yang benar kepada masyarakat. Rakyat mesti diberi pencerahan agar melek dan semakin dewasa dalam berpolitik,” ujar Frans Lebu Raya.

Lebih lanjut, Gubernur Dua Periode itu mengajak partai-partai politik untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Tonjolkan selalu Pancasila sebagai ideologi negara, satu-satunya. Mari kita menghargai kemajemukan masyarakat sebagai suatu kekuatan besar dalam memajukan bangsa dan negara yang kita cintai,” katanya mengajak.

Tak lupa Gubernur mengajak segenap partai politik yang ada di NTT untuk tetap membangun sikap optimistis dan bekerja sama dalam membangun tanah Flobamora.

“NTT menjadi tanggung jawab kita semua. Pilihan politik boleh berbeda, tapi kita hendaknya tetap bersatu dan bergandengantangan untuk membebaskan NTT dari ketertinggalan dan kemiskinan,” ajaknya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto dalam kesempatan tersebut menjelaskan alasan pemilihan tempat pelantikan di Rumah Nelayan pagi tadi. Menurutnya, itu dimaksudkan untuk semakin mendekatkan Partai Golkar dengan rakyat.

Baca: PLT Walikota Jadwalkan Mutasi Pejabat Pada Desember 2016

“Dengan mengedepankan semboyan, Suara Golkar adalah Suara Rakyat, Partai Golkar mendukung penuh Pemerintahan Jokowi-JK. Terutama berkaitan dengan upaya membangun infrastruktur, maritim dan pariwisata yang tengah gencar dilakukan saat ini. Salah satu program Golkar adalah membangun infrastruktur bagi rakyat miskin,” demikian jelas Setya Novanto.

Ia juga terus mendorong Para Pengurus DPD I dan DPD II NTT serta Ikatan Isteri Partai Golkar untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di NTT.

Dalam acara yang sama, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim A. Medah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah bekerja sama dengan Partai Golkar membangun NTT.

“Saya minta segenap anggota Fraksi Golkar di Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk terus mendengarkan dan menjawabi kebutuhan raktyat,” begitu pinta Ketua DPD I tiga periode tersebut.

Ibrahim A. Medah kembali dilantik sebagai Ketua DPD I GOlkar NTT, dengan Ketua Harian, Mohamad Ansor serta Sekretaris, Thomas Tiba.

Setidaknya hadir 160 orang Pengurus DPD I dalam acara itu. Adapun kepengurusan itu telah memiliki keterwakilan perempuan hingga angka 35%, dengan keterwakilan pemuda mencapai 61%.

Tampak turut hadir pada acara tersebut, beberapa pengurus DPP Pusat, Anggota DPR RI asal NTT dari Partai Golkar, Charles Mesang, Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny Litelnoni, SH, M.Si, Rektor Undana, Prof. Dr. Fred Benu, Unsur Forkompinda Provinsi NTT, Perwakilan Partai Politik, Ketua DPD II Golkar seluruh NTT serta undangan lainnya.
Siaran Pers Biro Humas Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur.