Gubernur Frans Lebu Raya Ajak Partai Politik Bangun NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya mengajak segenap partai politik yang ada di daerah itu untuk bersama-sama membangun NTT dari segala aspek kehidupan.

Gubernur Frans Lebu Raya menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus DPD I Partai Golkar NTT Masa Bakti 2016-2021, Pelantikan Pengurus Ikatan Isteri Partai Golkar NTT (IIPG) serta Peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Partai Golkar Tingkat Provinsi NTT di Rumah Nelayan, Lasiana, Kota Kupang, Rabu (2/11/2016)

Pada kesempatan itu, Gubernur Lebu Raya juga mengajak partai politik untuk tetap membangkitkan sikap optimistis untuk membangun bangsa dan negara serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tonjolkan selalu Pancasila sebagai ideologi negara, satu-satunya. Mari kita menghargai kemajemukan masyarakat sebagai suatu kekuatan besar dalam memajukan bangsa dan negara yang kita cintai,” katanya.

Menurut Lebu Raya, semua komponen masyarakat di daerah itu, termasuk di dalamnya partai politik memiliki tanggungjawab yang sama untuk membangun NTT menjadi lebih baik ke depannya.

“NTT menjadi tanggungjawab kita semua. Pilihan politik boleh berbeda, tapi kita hendaknya tetap bersatu dan bergandengantangan untuk membebaskan NTT dari ketertinggalan dan kemiskinan,” katanya.

Lebu Raya mengatakan, momentum pelantikan bukan sekadar pengukuhan dengan baju kebesaran partai, tapi lebih dari itu mengemban tanggung jawab bagi rakyat.

“Sebagai pengurus partai, kita mesti bekerja dan terus bekerja bagi kesejahteraan masyarakat sesuai visi dan misi partai.” katanya.

Selain itu, Lebu Raya menambahkan, pertai politik di Indonesia memiliki tanggungjawab besar untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Baca: Golkar Bertekad Menangkan Seluruh Pilkada di NTT

“Upaya konsolidasi harus disertai dengan upaya pendidikan politik yang benar kepada masyarakat. Rakyat mesti diberi pencerahan agar melek dan semakin dewasa dalam berpolitik,” ujar Lebu Raya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto dalam kesempatan tersebut menjelaskan alasan pemilihan tempat pelantikan di Rumah Nelayan. Menurutnya, itu dimaksudkan untuk semakin mendekatkan Partai Golkar dengan rakyat.

“Dengan mengedepankan semboyan, Suara Golkar adalah Suara Rakyat, Partai Golkar mendukung penuh Pemerintahan Jokowi-JK. Terutama berkaitan dengan upaya membangun infrastruktur, maritim dan pariwisata yang tengah gencar dilakukan saat ini. Salah satu program Golkar adalah membangun infrastruktur bagi rakyat miskin,” jelas Novanto.

Dia juga mendorong para pengurus DPD I dan DPD II NTT serta Ikatan Isteri Partai Golkar untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di NTT.

Dalam acara yang sama, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim A. Medah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah bekerja sama dengan Partai Golkar membangun NTT.

“Saya minta segenap anggota Fraksi Golkar di Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk terus mendengarkan dan menjawabi kebutuhan raktyat,” pintanya.

Untuk diketahui, brahim A. Medah kembali dilantik sebagai Ketua DPD I Golkar NTT untuk ketiga kalinya pada pariode kali ini dengan Ketua Harian, Mohamad Ansor serta Thomas Tiba sebagai Sekretaris.

Setidaknya hadir 160 orang pengurus DPD I dalam acara itu. Adapun kepengurusan itu telah memiliki keterwakilan perempuan hingga angka 35 persen, dengan keterwakilan pemuda mencapai 61 persen.