Tradisi Politik Baru, Pertemuan Presiden Jokowi Dengan Prabowo Subianto

Bagikan Artikel ini

Jakarta, NTTOnlinenow.com – Pertemuan silaturahmi Presiden Joko widodo dengan Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo Subianto merupakan tradisi politik yang baru dan sangat bagus untuk membangun komunikasi politik yang baik demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara untuk membangun rule model bagi kebersamaan dalam berpikir dan bertindak demi keutuhan serta kedaulatan NKRI.

Karena pertemuan Presiden Jokowidodo dengan Prabowo Subianto yang pernah menjadi Rival dalam pilpres 2014 yang lalu merupakan suatu simbol persatuan dan kesatuan anak bangsa yang sama-sama mempunyai visi misi yang sama untuk membangun bangsa dan negara yang lebih sejahtera.

Nilai positifnya sangat besar yaitu memberikan nilai positif leader ship dan partnership dalam suatu kehidupan perpolitikan nasional dalam rangka menjaga stabilitas nasional yang kondusif guna kelangsungan pembangunan nasional dan keutuhan NKRI.

Demikian catatan pinggir yang dapat di ambil dari pertemuan hari senin tanggal 31 Oktober 2016 antara Presiden RI Jokowidodo dengan Prabowo Subianto secara pribadi dan yang juga sebagai Ketum Partai Gerindra. (Nicholay Aprilindo. Alumnus PPSA XVII Lemhannas RI-2011).