Jelang Pilkada, Gubernur NTT Minta ASN Netral

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Gubernur NTT, Drs.Frans Lebu Raya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di dilingkup pemerintah Kota Kupang, maupun yang berada di Lingkup pemerintah provinsi untuk menjaga netralitas, dan jangan sampai terlibat dalam politik praktis yang dapat berimbas kepada sanksi yang bisa diterima .

“Tolong jaga netralitas sebagai ASN menjelang pelaksanaan pilkada,” kata Lebu Raya saat memberi sambutan pada acara peresmian dan acara serah terima Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kupang di Aula Ben Mboi, Kantor Gubernur NTT, Rabu (26/10/2016).

Baca: Johanna Lisapaly Resmi Menjabat PLT Walikota Kupang

Menurutnya, sebagai ASN harus netral dan jangan berpihak kepada paket manapun hanya untuk kepentingan-kepentingan pribadi demi iming-iming jabatan ataupun kepentingan lainya, sebab sudah peraturan pemerintah (PP) dengan sanksi yang cukup tegas, apabila ada ASN yang terlibat dalam politik praktis.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada PLT walikota untuk memberikan pencerahan kepada ASN untuk jangan sampai terlibat dalam politik praktis.

“ini juga merupakan tugas dari Plt Walikota Kupang, Karena Plt Walikota Kupang kewenangannya juga memfasilitasi pelaksanaan pilkada, karena itu termasuk menjamin ASN tetap netral,” kata Lebu Raya.