Sahabat Dan FirmanMu Bertarung di Pilwalkot

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, secara resmi menetapkan dua pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang untuk bertarung dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kota Kupang Februari 2017 mendatang. Kedua pasangan calon (Paslon) yang resmi ditetapkan oleh KPU adalah, Paket FirmanMu (Jefri Riwu Kore-Hermanus Man) dan Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus)

Surat Penetapan Paslon yang lolos secara administrasi dilakukan sore tadi (24/10/2016) di Kantor KPU Kota Kupang, dibacakan Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo.

Baca: KPUD NTT Sebut Paslon Pilkada Masih Berpeluang Dibatalkan

Dengan ditetapkan Kedua Paslon itu berarti hanya dua Paslon yang dinyatakan lolos menuju Pilwalkot dari empat pasangan calon yang mendaftar. Dua Paslon yang mendaftar lewat jalur Independen yaitu Paket Viktory (Viktor Mesakh-Viktor Mambait) dan Paket Adil (Habde Dami-Ferdinadus Lehot) dipastikan gugur karena tidak melampirkan dukungan tambahan sesuai amanat PKPU.

Ketua KPU Marianus Minggo Mengatakan, setelah penetapan kedua pasangan calon walikota dan wakil walikota Kupang, Besok KPU akan kembali menggelar agenda penarikan Nomor urut bagi kedua paslon yang dinyatakan lolos menuju piwalkot. Kegiatan penarikan akan berlangsung di Kantor KPU tepat pukul 10.30 Wita.