HUT ke-52, DPD Golkar NTT Percayakan DPD II Kota Kupang Penyelenggara Kegiatan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – DPD II Partai Golkar Kota Kupang, ditunjuk DPD I, Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai panitia penyelenggara pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar NTT dan Pengurus Ikatan Istri-istri Partai Golkar (IIPG) NTT, serta perayaan HUT ke-52 Partai Golkar, yang sesuai rencana akan di Gelar di Lapangan Rumah Nelayan, Jalan Cendawan kilometer 11 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

“Rangkaian kegiatan tersebut akan diisi kegiatan pengobatan gratis, pameran kerajinan, dan panggung hiburan. Semua kegiatan akan difokuskan di Rumah Nelayan, Kelurahan Lasiana pada Rabu (26/10),” Ujar Ketua Harian DPD I Partai Golkar NTT Mohammad Ansor di hadapan wartawan dalam jumpa pers di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kota Kupang, Senin (24/10/2016).

Ansor mengatakan, pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar NTT dan IIPG akan dilaksanakan pada Rabu (26/10/206) oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

Dia menjelaskan, saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPD I dan IIPG NTT, Novanto juga akan meninjau langsung pelaksanaan pameran pangan lokal, pengobatan gratis, meninjau rumah nelayan, serta berdialog dengan masyarakat nelayan di Lasiana.

Baca:Sahabat Dan FirmanMu Bertarung di Pilwalkot

Terkait pelaksanaan pengobatan gratis, jelas Ansor, difokuskan untuk masyarakat kurang mampu. Akan pula dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk darah tinggi, kolesterol, dan asam urat bagi orang tua yang dilakukan secara gratis.

“Kita juga akan melakukan pemeriksaan untuk deteksi dini kanker bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan UPTD terkait,” kata Ansor.

Sedangkan untuk pelaksanaan pameran, lanjutnya, difokuskan pada pameran produk pangan lokal dari Perempuan Partai Golkar dan hasil kerajinan dari kelompok masyarakat seperti tenunan dan hasil olahan ikan.

Dijelaskannya pula bahwa kehadiran Setya Novanto juga akan mengikuti perayaan HUT Partai Golkar yang pada tahun ini lebih difokuskan pada isu sentral human trafficking.

“Golkar memandang persoalan ini sebagai persoalan serius dan Golkar meresponsnya secara serius dan menjadi fokus perhatian dalam HUT ke-52 Partai Golkar tahun ini,” tegasnya.

Baca: Esok NOAH Hibur Warga Kota Kupang

Untuk itu, Novanto dijadwalkan akan meninjau UPT Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT. Partai Golkar, lanjutnya, berkomitmen memperjuangkan alokasi dana dari APBN untuk membangu kantor pelayanan perizinan terpadu satu pintu dalam memberikan pelayanan perizinan kepada para calon tenaga kerja Indonesia.

Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kota Kupang Zeyto Ratuarat mengatakan, kesiapan panitia sudah 60 persen. Sebagai penyelenggara, lanjutnya, DPD II merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada DPD II Partai Golkar Kota Kupang untuk menggelar pelantikan dan syukuran HUT ke-52 Partai Golkar.

Dia menjelaskan, pemilihan Rumah Nelayan Lasiana sebagai lokasi kegiatan karena lokasi itu mendapatkan penghargaan sebagai rumah nelayan yang paling pertama selesai dibangun.

Kota Kupang, lanjutnya, akan terus diperjuangkan untuk mendapatkan alokasi DAK perikanan yang sebelumnya begitu tinggi, namun agak menurun dalam setahun terakhir.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Kupang Okto Putirulan menambahkan, masyarakat diimbau hadir untuk ambil bagian dalam kegiatan pameran dan pengobatan gratis. “Jangan lihat siapa yg buat, tapi lihat apa yg dibutuhkan dan manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini. Jadi kami ajak masyarakat untuk ikut dalam pengobatan gratis, pemeriksaan darah, dan deteksi dini kanker yang digelar Rabu, 26 Oktober,” kata Okto.