Esok NOAH Hibur Warga Kota Kupang

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – NOAH, Band asal kota kembang, Bandung, Jawa Barat siap menghibur warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Rabu (26/10/2016). Rencananya, band yang dipelopori Ariel dan kawan-kawan itu akan digelar di Waterpark Kupang, Jalan WJ Lalamentik.

Hal ini disampaikan, Panitia Konser, Andre Elita Mayora kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Kupang, Senin (24/10/2016).

Menurut Andre, konser bertema “Semangat Sumpah Pemuda” tersebut diselenggarakan untuk merayakan keberagaman Bhinneka Tunggal Ika berkaitan dengan Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tanggal 28 Oktober.

“Kami mengadakan Konser Perdana NOAH bertema Semangat Sumpah Pemuda ini didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT,” katanya.

Andre menyampaikan, selain bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kupang, pihaknya juga berharap dengan adanya acara tersebut dapat menjadi penyemangat dan memotivasi pemuda -pemudi dalam membaktikan diri dan berkarya untuk kemajuan nusa dan bangsa di sektor pilihannya masing-masing.

Baca: KPUD NTT Sebut Paslon Pilkada Masih Berpeluang Dibatalkan

Promotor Acara, Yuliet R P Lemba sebagai pendiri dari True Seven Event Organizer mengatakan, konser ini merupakan wujud dari sebuah mimpi untuk menjadikan Kota Kupang sebagai kota destinasi pagelaran musik yang pantas diperhitungkan oleh musisi-musisi lokan dan internasional.

“Kita ingin menghidupkan dunia musik di Nusa Tenggara Timur. Kita datangkan Band NOAH agar warga Kota Kupang juga bisa menonton secara langsung,” katanya.

Selain itu, lanjut Yuliana, konser ini juga akan diisi dengan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda oleh tujuh Pemuda-Pemudi Kupang Senior yang sudah berkarya di bidang dan sektornya masing-masing, yang akan menjadi penokohan perpaduan budaya di NTT.

Tujuh orang itu yakni Tokoh BUMD (Daniel Pola Moto Dimu Tagu Dedo), yang akan mengenakan pakaian adat Flores. Tokoh Sosial Masyarakat dari Panti Asuhan Sonaf Maneka) (Umbu Afranus Bulumanu) mengenakan pakaian adat Lembata, Tokoh Perbankan Swasta (Christofel Liyanto) mengenakan pakaian adat Timor.

Selain itu, Tokoh Kerajinan Tenun (Dorce Lussi) mengenakan pakaian adat Alor, Promotor Acara (Yuliet R P Lemba) mengenakan pakaian Adat Sumba. Selanjutnya, Tokoh Aktivis Hukum (Benny K Harman) mengenakan pakaian adat Sabu, dan Maestro Sasando (Jeremias Aougust Pah) mengenakan pakaian adat Rote.

Dia menambahkan, pada konser ini NOAH akan membawakan 15 lagu dengan beberapa hits lagu andalan seperti ‘Separuh Aku’ dan ‘Semua Tentang Kita’. “Aksi panggung Ariel, Uki, Lukman dan David tentunya akan memukau warga Kota Kupang,” tutupnya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*