Banggar DPRD Setuju Dana “Sharing” Pemkot Untuk Kolhua Dialihkan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Kupang setuju dengan pengalihan dana sharing pembebasan lahan Bendungan Kolhua, sebesar Rp.4 Miliar, untuk dialihkan kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang lebih membutuhkan dana tersebut.

“Dana tersebut hanya disimpan dan tidak bisa digunakan, lagipula sudah ada aturan baru bahwa pembebesan lahan diatas empat hektar bukan lagi menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota, sehingga sebagai Anggota Banggar saya setuju dana itu dialihkan untuk kepentingan yang lebih bermanfaat,” Kata Anggota Banggar, Herry Dahi Kadja kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang.

Baca : Dana Sharing Untuk Bendungan Kolhua Dialihkan

Menurut Herry, dana Sharing pembebasan lahan Kolhua sudah selayaknya dialihkan, karena secara regulasi tidak lagi memungkinkan untuk dimanfaatkan oleh pemerintah kota, karena kewenangan sudah berada ditangan pemerintah Provinsi NTT. Terkecuali dana dari pemerintah Provinsi yang juga sebesar Rp.4 miliar, jangan digunakan, karena dikhawatirkan, besok-besok, pemerintah Provinsi meminta kembali dana tersebut untuk dimanfaatkan kembali.

“Saya setuju anggaran dialihkan. Sementara hibah pemerintah Provinsi jangan dulu dimanfaatkan karena siapa tahu pemerintah provinsi menginginkan kembali dana tersebut dikemudian hari,” Kata Kadja.