Anggaran Tambahan Pilwalkot Disetujui Komisi I

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Komisi I DPRD KOta Kupang meyetujui penambahan anggaran Rp.3,4 miliar untuk pemilihan umum Walikota Kupang. Semula dana untuk pemilu walikota sudah diserahkan ke KPU lewat Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp.20 Miliar, dari total keseluruhan sebesar Rp.23,4 miliar.

Ketua Komisi I, DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat mengatakan, meskipun menyetujui anggaran tambahan sebesar Rp.3,4 Miliar, Komisi I juga meminta kepada pemerintah memperhatikan adanya kemungkinan jumlah paket calon walikota dan wakil walikota pada pilwalkot cuma dua.

Baca : Dana Sharing Untuk Bendungan Kolhua Dialihkan

“Estimasi anggaran awal, KPU memprediksi adanya 8 pasangan calon, yaitu terdiri 4 pasangan calon lewat pintu partai politik (Parpol) dan empat pasangan calon lewat jalur independen, tapi saat ini hampir dipastikan cuma dua calon yang bakal lolos menuju pilwalkot, sehingga ada kemungkinan anggaran tidak terpaki habis untuk pilwalkot” Kata Zeyto.

Selain Angggaran untuk KPU, kata Zeyto, Komisi I juga menyetujui penambahan anggaran untuk pengawas pilwalkot Kota Kupang sebesar Rp.500 juta, sehingga total anggaran yang dialokasikan untuk pengawas pilwalkot sebanyak Rp.2 Miliar.