Dua Ibu WNI Yang Ditahan di Timor Leste Dapat Perhatian Dari Komnas Perempuan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kasus ditahannya dua Ibu Warga Negara Indonesia (WNI), Antoneta Gonsalves Tomaja Elisia Tilman oleh Pemerintah Timor Leste mendapat perhatian dari Lembaga Komisi Nasional Perempuan Republik Indonesia.

Ketua Komnas Perempuan, Azriana R Manulu kepada NTTOnlinenow.com, Selasa (18/10/2016) mengatakan, terkait kasus dua Ibu WNI yang diproses hukum di Timor Leste, pihaknya telah mendapat informasi dalam kegiatan konferensi perempuan Timor.

“Kita sudah bicarakan dengan pihak PDHJ Timor Leste, untuk membahas memprioritaskan kasus ini. Nanti kami akan menindaklanjuti dengan diskusi di konferensi ini dengan PDHJ Timor Leste,” ujar Azriana.

Baca : Ombudsman Timor Leste Jamin Kondisi Dua WNI Tidak Ada Pelanggaran HAM

Dijelaskan, diskusi tersebut dimaksud guna membahas dan merumuskan strategis-strategis apa yang bisa digunakan secara cepat, tepat untuk kedua dua Ibu dari NTT asal Kabupaten Belu yang sedang bermasalah, berhadapan dengan hukum di Timor Leste.

Tutur Azriana, Komnas perempuan dan Komnas HAM Indonesia sudah mempunyai MoU kerja sama dengan PDHJ Timor Leste. Dengan MoU tersebut dapat mempermudah proses hukum kedua Ibu yang sementara ditahan.

“Semoga ini bisa memudahkan kita dalam ikut mendukung supaya ada penyelesaian yang lebih baik untuk dua Ibu tersebut,” pinta dia.