Sambut Hari Listrik PLN Lakukan Penghijauan, Serahkan 1002 Kantong Darah

Bagikan Artikel ini

Sosialisasi K3L Menuju PLN NTT Zero Accident dan Ramah Lingkungan
Kupang, NTTOnlinenow.com – Salah satu kegiatan dalam menyambut Hari Listrik Nasional ke-71 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2016, PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur melakukan aksi penanaman pohon untuk penghijauan di PLTU Bolok yang dihadiri oleh Kepala Divisi Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan, Lingkungan (K3L), Ir. Helmi Najamuddin, M.Eng.Sc. (17/10/16).

Dalam siaran pers PLN Wilayah NTT menjelaskan, kedatangan Helmi selain sosialisasi mengenai pentingnya K3L juga turut menyerahkan secara simbolis 1002 kantong darah yang sudah berhasil diselenggarakan PLN NTT sebelumnya di Kantor Unit Transfusi Darah, Palang Merah Indonesia NTT.

Baca : Kota Kupang Darurat Air Bersih, DPRD Minta Perhatian Serius Pemerintah

‘Penghijauan atau aksi penanaman pohon di lokasi PLTU Bolok ini merupakan aksi kita untuk ramah lingkungan,’ ujar Helmi dalam sambutannya. Pencanangan penanaman pohon dilakukan dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional. Penghijauan dilakukan pada pagi hari, Senin (17/10), dilakukan penanaman 100 pohon.

penyerahan-darahpln

Acara penanaman dipimpin oleh Helmi dan diikuti oleh General Manajer PLN Nusa Tenggara Timur, Richard Safkaur, dan pejabat lainnya. Menurut Richard Safkaur, “aksi penanaman pohon seperti yang dilakukan hari ini di PLTU Bolok menunjukkan kepeduliaan terhadap lingkungan , seperti yang dikatakan oleh Kadiv K3L kita dalam sosialisasinya dengan ramah lingkungan menunjukkan kepedulian kita juga terhadap aset PLN dalam pemeliharaan K3L, Rajin, Taat akan peraturan dan UU, serta Prosedur yang sudah dibuat, dan tidak lupa selalu mawas diri dalam bekerja.” Ungkap Richard

Acara yang kami lakukan hari ini dimulai dengan memberikan secara simbolis 1002 kantong darah, lalu sosialisasi pentingnya K3L di Lingkungan kerja PLN dan kami merasakan dengan program penghijauan sebagai penutup dari serangkaian acara ini menandakan PLN siap menuju zero accident dan ramah lingkungan,’ tutup Richard.